Kader Posyandu Kota Pariaman Jalin Silaturahmi

Pariaman,Padangtoday.com -Walikota Pariaman yang diwakili oleh Asisten I Tata Praja Khaidir, S.Sos, MM menghadiri acara Temu Kader Posyandu se-Kota Pariaman pada hari Kamis (12/11) di Balairung Rumah Dinas Walikota. Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua I dan II TP-PKK Kota Pariaman, Ny. Hj. Lucy Genius dan Ny. Afni Armen.

Advertisements

Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar kader posyandu balita dan posyadu lansia sekaligus penyerahan bantuan honor/insentif untuk kader posyandu. Sesuai dengan kemampuan anggaran daerah, setiap kader menerima honor sebesar Rp100.000/bulan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebesar Rp50.000/Posyandu/bulan. Jika dikalkulasikan dari jumlah Kader Posyandu se-Kota Pariaman yang berjumlah sebanyak 1.090orang dengan jumlah Posyandu sebanyak 218 unit, sehingga total dana yang harus dialokasikan oleh Pemerintah Kota Pariaman untuk operasional Posyandu selama setahun adalah sebesar Rp 1.438.800.000,- (satu milyar empat ratus tiga puluh delapan juta delapan jua delapan ratus ribu rupiah).

Khaidir menyampaikan agar para kader melaksanakan tugas dan pengabdian di Posyandu Desa/Kelurahan masing-masing, baik Posyandu Balita maupun Posyandu Lansia guna mendukung pemberdayaan masyarakat dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Posyandu merupakan wadah peran serta masyarakat untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan dasar dan gizi, guna mendukung dan membina terselenggaranya pelayan kesehatan dasar yang merata dan terjangkau oleh masyarakat”, ujarnya.

Sedangkan Ny. Hj. Lucy Genius meyampaikan agar para kader Posyandu mau bekerja keras, ikhlas bekerja serta berjiwa sosial dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, baik itu kader posyandu balita maupun lansia.  Acara temu kader ini berlangsung selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 12-13November 2015. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*