Kafilah MTQ Payakumbuh Terima Bonus Total Rp100 Juta

Walikota Riza Falepi menyerahkan bonus kepada pememang tilawah anak-anak, disaksikan Kabag Kesra Davitra.

Walikota Riza Falepi menyerahkan bonus kepada pememang tilawah anak-anak, disaksikan Kabag Kesra Davitra.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Walikota Riza Falepi serahkan bonus, total Rp100 juta,  buat anggota Kafilah MTQ Payakumbuh yang meraih gelar pememang I/II/III pada MTQ Sumatera Barat ke-36,  di Sawahlunto. Bonus tersebut diserahkan Walikota Riza Falepi didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Payakumbuh, Asra Faber, M.Ag dan Kabag Kesra Setdako Davitra, M.Si, para pelatih dan orang tua qori dan qoriah,  dalam acara di Balaikota Payakumbuh, Jum’at (4/11).

Kafilah MTQ Kota Payakumbuh pada MTQ Sumatera Barat, akhir Oktober lalu, menempati peringkat ke 7, naik delapan anak tangga dibanding MTQ Sumatera Barat, dua tahun sebelumnya.  Kemenangan yang cukup signifikan itu diapresiasi pemko, dengan memberi bonus kepada pemenang. “Prestasi qori dan qoriah itu  pantas kita hargai dengan pemberian bonus ini,” sebut walikota.

Bonus yang diberikan itu meliputi Rp15 juta buat pememang pertama. Masing-masing diberikan kepada Ahmad Luthfi Yahya (tilawah anak-anak putera), Indah Lestari Tartil (tartil menengah puteri),  Adinda Rahma Malika (tahfidz 10 Juz puteri) dan Irfan (tahfidz 10 Juz putera).

Seterusnya,  pemenang kedua kebagian bonus Rp8,5 juta, diberikan kepada Sari Uswatun Hasanah (tilawah dewasa puteri). Kemudian, buat pemenang ketiga beroleh bonus Rp4 juta, masing-masing diberikan kepada Ade Rahmadini (Qira’at Alqur’an  puteri)  dan Basrah (tahfidz 30 Juz puteri).

Sementara itu, pemko juga memberikan bonus kepada pemenang harapan pertama, kebagian   masing-masing Rp2 juta. Diberikan kepada Kuntum Khaira Ummah (tilawah remaja puteri), Arifa. M (Khat Dekorasi puteri) dan Susi Suryani (tilawah tunanetra puteri).

Kemudian, pemenang  harapan kedua, terima  bonus masing-masing Rp.1 juta. Diberikan kepada M.Syaifullah Siregar (tafsir Bahasa Inggris putera), Nurganti Ritonga (Tafsir Bahasa Inggris puteri),  Muhammad Fajar Al Fath (Tafsir bahasa Arab putera),  Bahriawati (Tafsir bahasa Indonesia puteri) dan Dzaki Fadhlurrahman (Tilawah TK putera).

Sedangkan, pememang harapan ketiga, diberi bonus masing-masing Rp750 ribu. Diperuntukkan kepada Roni M.Hafiz (Tilawah Tunanetra Cacat putera), Hilman Fauzi Lubis (Tafsir Bahasa Indonesia putera),  dan Masripah (Tahfidz 20 Juz puteri).

Tidak hanya qori dan qoriah, pemko juga memberikan bonus kepada pelatih cabang yang meraih prestasi. Mereka yang menerima bonus itu, adalah Rusydi Adnan  dari  cabang Tartil, Afrisa  dari cabang  Tilawah TK/ Anak-anak Ihsan Nuzula  dari cabang  Tafsir dan Tahfidz  dan Imran pelatih Tilawah Dewasa. Masing-masing pelatih itu menerima Rp2.250.000.

Pelatih yang qori dan qoriahnya menempati pememang kedua  dan ketiga, kebagian bonus masing-masing Rp2.000.000 dan Rp1,5 juta. Diberikan kepada  Imran pelatih Tilawah Dewasa dan Qira’at Al Quran dan Syafril pelatih Kaligrafi.(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*