Kagama Tanam Mangrove dan Melepas Penyu di Pariaman

IMG_20150803_141949Pariman,Padangtoday.com-Meningkatkan kerjasama serta sharing informasi atas apa yang terjadi di daerahnya masing-masing,  Keluarga Alumni Gajah Mada (Kagama)  mengadakan Halal Bihalal dan silaturahmi di Aula UPT Konservasi Penyu DKP Kota Pariaman, Desa Apar Sabtu (1/8/2015).

Advertisements

Kegiatan ini juga diisi dengan penanaman mangrove dan pelepasan penyu.

Ketua Harian Kagama yang juga Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengharapkan kegiatan ini bisa menjadikan kegiatan yang dapat menjaga dan melestarikan habitat tumbuhan mangrove dan hewan penyu yang hampir punah di dunia ini.

Wakil Walikota Pariaman juga mengingatkan pentingnya perhatian masyarakat atau pengunjung yang akan melepas penyu untuk dapat memberikan kontribusi sesuai dengan Perda yang dibuat oleh pemerintah Kota Pariaman sebesar Rp10.000. Yang mana ini dicontohkan oleh Kagama selepas melepas penyu mereka melakukan itu, demi menggerakkan moral bagi pengunjung lainnya perlunya menjaga lingkungan dengan donasi yang akan mereka berikan, yang nanti ini akan masuk ke kas daerah dan dapat menjadi biaya perawatan penyu yang dilaksanakan di UPT Konservasi Penyu ini.

Acara yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Kagama Sumatera Barat Beni Wendri yang juga Direktur Utama PT Semen Padang ini dihadiri puluhan Alumni Kagama yang tersebar di Sumatera Barat yang mempunyai berbagai latar pekerjaaan, ada yang dari birokrat, pengusaha, dosen, notaris dan pejabat daerah. Turut hadir Kabag Humas pemko Pariaman Hendri, Kepala UPT Konsenvasi Penyu DKP Kota Pariaman Citra Aditur Bahari dan pengurus UPT lainya.

Dalam kesempatan ini Beni Wendri mengatakan untuk kepengurusan internal Kagama Sumbar yang baru terbentuk baru-baru ini, akan di SK kan oleh Ketua Umum Kagama Pusat bapak Ganjar Pranowo. Dan juga mengingatkan agar Kagama dapat memberi andil bagi pembangunan Sumatera Barat seperti yang telah dilakukan oleh pengurus Kagama sebelumnya. Diakhir acara para alumni Gajah Mada ini berfoto  bersama dengan latar pantai dan pulau yang ada serta menikmati pemandangan yang asri di penangkaran penyu yang terbesar di sumatera barat ini yang telah melepas lebih dari 70 ribu penyu ke laut lepas. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*