Kajati ; Keluarga Besar Alumni Gajah Mada harus Solid

Padangtoday.com-Koa Pariaman — Keluarga Besar Alumni Universitas Gajahmada (Kagama) Sumatera Barat menyelenggarakan buka bersama bertempat di Wisma Semen Padang pada hari sabtu (11/7/2015). Acara ini  dihadiri oleh Ketua Kagama Benny Wendry, Ketua Dewan Pertimbangan Sugiono,SH,MM, Prof. Dr. Edi Rasyid, dan Ketua Harian Kagama Genius Umar. Sugiono dalam sambutannya mengatakan bahwa Kagama Sumbar harus solid sehingga akan lebih efektif menjalankan pengabdian kepada bangsa, baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah.

Advertisements

Peran Kagama akan dapat membantu peningkatan anggotanya pada masing-masing profesi. Sugiono yang juga Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar menambahkan Kagama sebagai keluarga alumni dari universitas terbesar di Indonesia diharapkan memberikan sumbangan nyata dalam pembangunan daerah dengan memberdayakan semua potensi yang dimiliki. Terdapat lebih dari 1000 anggota Kagama Sumbar, yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Jika potensi ini mampu dioptimalkan akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi pengembangan masyarakat di berbagai sektor.

Ketua Kagama Benny Wendry yang juga Direktur Utama PT Semen Padang, menghimbau semua anggota Kagama Sumatera Barat untuk berpartisipasi dalam kegiatan Kagama. Marilah kita mengabdikan ilmu yang sudah di peroleh kepada masyarakat Sumatera Barat, apapun yang bisa kita berikan untuk membangun negeri ini.

Selanjutnya Ketua Harian Kagama Sumbar Dr. Genius Umar, S.Sos. M.Si, menyampaikan, ajang silaturahmi ini dapat menjadi media untuk saling sharing informasi yang positif untuk ikut serta  mengembangkan pengetahuan dan pengalaman dalam pengabdian masing-masing. Misalnya bagaimana berbagai stakeholder yang ada di daerah, baik alumni yang bekerja di pemerintah daerah, swasta, akademisi, praktisi hukum dan unsur pemerintahan lain, bersinergi untuk membangun bangsa dan daerah ini. Yang paling penting adalah setiap alumni mesti memberikan sumbangan pemikiran untuk pembangunan daerah di sektor manapun bertugas.

Pada kesempatan itu Genius Umar yang juga Wawako Pariaman menghimbau seluruh anggota Kagama juga dapat membantu pengembangan pariwisata di Kota Pariaman sekaligus menyampaikan undangan halal bihalal Kagama Sumbar di Pariaman pada tanggal 1 agustus 2015 di pusat Konservasi Penyu Kota Pariaman. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*