Kakanwil DJP Sumbarja Dialog Bersama Universitas Bungghatta Yang Bertemakan “Pajak Milik Bersama”

Kuliah Umum Kakanwil DJP Sumbarja dan  Mahasiswa Universitas Bungghatta.

Kuliah Umum Kakanwil DJP Sumbarja dan Mahasiswa Universitas Bungghatta.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Kampus Universitas Bungghatta jurusan Ekonomi Akuntansi mengadakan kuliah umum serta dialog bersama Kakanwil DJP Sumbar dan Jambi, dialog tersebut bertemakan “Pajak Milik Bersama”. Hadir pada saat itu Dua narasumber dari Kakanwil DJP Sumbarja yakni Bapak Drs. Muhammad Ismiransyah M. Zain MBA serata bapak Budi dan satu dari Universitas Bungghatta sebagai Tax Center Ibuk Vera. Acara ini diadakan di Gedung Fakultas Ekonomi Universitas Bungghatta Ulak Karang, (14/9).

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Bungghatta Bapak Niki Lutviarman mengatakan dan sekaligus membuka acara kuliah Umum dan dialog antara Universitas Bungghatta dan Kakanwil DJP Sumbarja, ” Saya sangat bergimbara sekali karena Kakanwil DJP Sumbarja sudah meluangkan waktunya untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa, ini suatu momen dimana mahasiswa dituntut untuk menjadi inspirator di muka masyarakat bagaimana cara pelaksanaan pembayaran Pajak yang benar, “katanya dan sekaligus membuka secara resmi acara dialog tersebut.

Tambahnya, kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, banyak kegiatan yang kita laksanakan dan lebih mendalam lagi tentang pajak ini, perlu diketahui, rata-rata mahasisiwa yang hadir dalam acara ini sudah mengambil mata kuliah perpajakan dan kami sudah memiliki Mata kuliah Fokus Pajak, dan insya allah ini akan kami tingkatkan,”tutupnya sebelum meninggalkan ruangan.

Dalam acara dialog yang bertemakan “Pajak Milik Bersama” ini, membahas bagaimana tata cara pelaksanaan pembayaran pajak yang benar dan sanksi-sanksi terhadap orang-orang yang melalikan pembayaran pajak, serata kemudahan-kemudahan untuk melakukan pembayaran pajak baik menggunakan internet, kusir-kusir resmi dan lain sebagainya.

Banyak hal yang harus di kemukakan dalam membayar dan meningkatkan kualitas pembayaran pajak, karena berkat pembayaran pajak lah kita dapat menikmati sekolah, jalan, dan infrastruktur lainnya.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*