Kampung Hijau Memamerkan Gaun Indah Produk Dari Hasil Olahan Sampah

Gaun Olahan Sampah Plastik

Gaun Olahan Sampah Plastik

BandarLampung, PADANGTODAY.COM – Kampung hijau Kota Bandarlampung memamerkan produk dari hasil olahan sampah rumah tangga masyarakat sekitar pesisir. Pameran produk ramah lingkungan itu digelar di lokasi kampung hijau, Jalan Selat Malaka III, Gang Kiter I, Kecamatan Panjang Selatan, Bandarlampung, Kamis (22/1/2015).

Produk yang dipamerkan adalah baju yang diterbuat dari sampah plastik, topi pantai, keranjang buah, tas dan lainnya. Sedangkan produk hasil olahan sampah organik berupa pupuk. Salah satu produk yang menarik perhatian adalah gaun wanita yang terbuat dari sampah plastik. Gaun tersebut tampak cantik dan fashionable.

Direktur Mitra Bentala Kota Bandarlampung Masyabi, Kamis, menjelaskan, keberadaan kampung hijau merupakan sebuah solusi mengatasi permasalahan sampah yang ada di pesisir pantai.

“Banyak sampah yang menumpuk di pesisir pantai tetapi tidak ada penanganan jitu dalam menguranginya,” ujar dia.

Kegiatan ini melibatkan seluruh masyarakat di pesisir pantai di Lampung.

“Memang tidak mudah menggerakkan masyarakat tapi dengan memberi nilai ekonomis pada sampah rumah tangga, pelan-pelan mulai mendapat perhatian masyarakat,” kata Masyabi.

Namun demikian, hasil olahan sampah rumah tangga masih kurang pemasaran sehingga produk tersebut cenderung kurang peminat.(/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*