Kampus Berbasis Maritim Telah Diresmikan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo saat membuka Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) di Asrama Haji Pondok Gede, Senin (4/5/2015).

Presiden Joko Widodo saat membuka Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) di Asrama Haji Pondok Gede, Senin (4/5/2015).

Advertisements

Ciawi, PADANGTODAY.COM-Presiden Joko Widodo meresmikan kampus berbasis maritim, IPC Corporate University di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/5/2015). Kampus ini diharapkan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia Indonesia dalam bidang pelabuhan, maritim, dan logistik.

Peresmian kampus ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi. Turut mendampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, dan Menteri Koordinator bidang Perekonian Sofyan Djalil.

“Kita butuh perguruan tinggi yang tidak hanya bangun keterampilan dan sisi teknis, tapi juga ciptakan pemimpin-pemimpin melalui program-program kepemimpinan kelas dunia sehingga bisa siapkan profesional sekaligus kader maritim,” kata Jokowi.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, dan Ketua DPD Irman Gusman.

Setelah meresmikan, Jokowi melihat fasilitas yang disediakan di area kampus. IPC Corporate University ialah salah satu anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang didirikan pada tahun 2013 dengan tujuan utama menjadi Center of Exellence sebuah mercusuar pengerahuan di bidang kepelabuhan, maritim, dan logistik.

Sejak disahkan pada 2013, IPC Corporate University telah menyelenggarakan berbagai program pembelajaran, mengusung visi center of exellence di bidang kepelabuhan, program unggulan yang digulirkan berorientasi pada bidang container terminal, non container terminal, marine services dan logistik.

Kampus Utama IPC Corporate University terletak di kaki Gunung Salak seluas 5 hektar, dengan faslilitas belajar bertaraf internasional. Kampus ini terdiri dari enam bangunan megah, yakni classroom, warehouse simulation, ballroom, residence, simulator dan administration building.

IPC Corporate University bekerjasama dengan institusi terbaik di Eropa, Amerika, Asia Pasifik dan universitas terbaik di Indonesia. Kampus ini menekankan materi pelatihan pada unsur-unsur budaya perusahaan, kompetensi teknis ke pelabuhan dan logistik, serta manajemen dan kepemimpinan.

(ia/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*