Kapolda: Situasi Keamanan Sumbar kondusif Dalam Pelaksanaan Pilkada

Padang-today.com – Kapolda Sumbar,Irjen Pol  Fahrizal menyatakan situasi keamanan di Sumbar masih aman dan kondusif dalam rangka pelaksaan Pilkada serentak tahun 2018.

Advertisements

    “Sampai tahap sekarang sistuasi sangat kondisif tidak ada persoalan,”kata Fahrizal usai apel.

     Sebagaimana di ketahui ada empat kota di Sumbar menyelenggaran Pilkada serentak ,yakni Padang,Sawahlunto,Padangpanjang,serta Kota Padang.

     Ia menjelaskan ada salah satu persoalan dalam pelaksaan Pilkada yakni di Padang dalam hal daftar pemilih.
“Alwis Plt Walikota Padang sudah membicarakan soal daftar pemlih,rencana persoalan pemilih akan dirapatkan soal selisih daftar pemilih,”ungkapnya.

   Tidak ada terjadinya potensi konflik yang mengganggu dalam tahapan Pilkada di empat kota Sumbar.

    “Belum ada potensi konflik yang terjadi dalam pelaksaan Pilkada,”ujarnya.

    Ia menambahkan,beberapa waktu lalu ada di Kota Pariaman ada laporan soal dapat menggagu Pilkada di media sosial, namun sudah diselaikan Panwaslu Pariaman.

    “Kalau ada toh hanya di medsos, berupa  penyerangan di media sosial, namun semua sudah di selasaikan Panwaslu, Polres Pariaman serta pemerintah stempat,”jelasnya.

    Ia menyatakan, untuk pengamannan Pilkada  melibatkan 2/3 kekuatan dari polres yang ada Pilkada dan di beck up Mapolda Sumbar  dan BKO dari TNI dalam hal ini Korem 032/Wbr.

     “Pengamanan Pilkada daerah Sumbar  terdiri dari empat Kota Madya diantaranya Kota Sawah Lunto, Kota Pariaman, Padang Panjang, Padang sampai saat ini sangat kondusif aman,”ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*