Kapolres Solok Selatan Serahkan Bantuan Al-Quran dan Tafsirnya untuk Mushalla Nurul Ikhlas

Kapolres Solok Selatan Serahkan Bantuan Al-Quran dan Tafsirnya untuk Mushalla Nurul Ikhlas

Kapolres Solok Selatan Serahkan Bantuan Al-Quran dan Tafsirnya untuk Mushalla Nurul Ikhlas

Solok Selatan, PADANG-TODAY.com-Kapolres Kabupaten Solok Selatan menyerahkan bantuan sejumlah 2 lusin Al-Quran beserta tafsir pada pengurus Mushalla Nurul Ikhlas, Jorong Pasir Kenagarian Lubuk Gadang Induk yang diterima langsung oleh pengurus mushalla tersebut, Jumat (23/9).

AKBP Ahmad Basahil, S.Ik, MH, selaku Kapolres Kabupaten Solok Selatan menyerahkan bantuan tersebut atas kepedulian terhadap jemaah dan anak didik yang ada di sana. Bantuan Al-Quran tersebut sangat berguna dalam menunjang perkembangan kemajuan agama Islam di masa-masa mendatang.

Kapolres menyampaikan pada jemaah, mengimbau agar Al-Quran yang diberikan dapat dibaca, dipahami isi kandungannya, sekaligus diimplementasikan dan diamalkan dalam kehidupan.

“Insya Allah dijamin keselamatan dunia hingga ke akhirat. Membaca Al-Quran, akan diberi pertolongan, syafaat untuk umat yang peduli terhadapnya. Al-Quran merupakan salah satu rukun iman yang enam, wajib dipercayai dan untuk dibaca. Bukanlah sekadar dipajangkan dalam rumah,” pesan Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, Al-Quran menjadi pembeda mana yang halal dan haram, hak orang dan hak milik kita yang sah.

“Judi haram, minuman yang memabukkan haram, korupsi haram dan lain-lain sebagainya. Semua ada dan terlengkap di dalamnya,” terang Kapolres.

Sumbangan Al-Quran, serta tafsirnya tersebut merupakan sumbangan spontan dari pribadi AKBP Ahmad Basahil, S.Ik, MH dan istri, serta para anggota Polres sendiri.

Pengurus Mushalla Nurul Ikhlas sebagai penerima bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih pada Kapolres dan Ketua Bhayangkarinya. Tak lupa pada semua anggota Kepolisian Solok Selatan. Pengurus akan sedapatnya memanfaatkan bantuan tersebut demi kepentingan jemaah Mushalla Nurul Ikhlas, serta anak didik. Ia menoakan semoga bantuan tersebut menjadi amal saleh.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*