Kapolsek Situjuah: Masuk Polisi Tidak Dipungut Biaya

Limapuluh Kota, Padang-Today.com-Keinginan masyarakat kabupaten Limapuluh Kota, khususnya warga jorong Sawah Laweh, kenagarian Situjuah Tungka, kecamatan Situjuah Limo Nagari, mempertanyakan bagaimana cara untuk memasukan atau menjadikan anak-anak mereka jadi anggota polisi.

Advertisements

Hal tersebut disampaikan salah seorang warga jorong Sawah Laweh bernama Dt. Pangulu Bosa (40) kepada rombongan tim IX Safari Ramadhan kabupaten Limapuluh Kota yang dipimpin Kapolres Kota Payakumbuh diwakili Kapolsek Situjuah AKP. Aknopilindo.

Dalam kesempatan yang berbahagian itu, Kapolsek AKP. Aknopilindo, menyebutkan, anak-anak kita yang berminat masuk polisi, diutamakan kemampuan, kecerdasan, kemauan, skill dan keterampilan, tidak dipungut biaya.

Jika ada iming-iming dengan menyebutkan angka-angka, jangan percaya, siapapun tidak bisa menolong. Yang dapat menolong itu adalah dia sendiri. Kemudian, juga saya sampaikan kepada anak-anak kita yang masuk polisi jangan terlalu cepat putus asa.

Tidak lulus tahun ini, masih ada tahun depan, tidak lulus tahun depan, masih ada tahun berikutnya, hingga mencapai usia batas maksimal. Kita lihat pada tahun ini, peminat masuk polisi itu memang sangat luar biasa, sedangkan daya tampunya terbatas.

“Yang terpenting, untuk syarat masuk polisi itu adalah sehat jasmani rohani. Jangan coba-coba pula mencari dekingan, resikonya sangat tinggi, baik bagi yang menolong maupun bagi yang ditolong. Artinya, masuk polisi, murni karena kemampuannya,” ujar Kapolsek Aknopilindo.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*