Kasat Lantas Lantik 30 Orang Anggota PKS

Fhoto : Kasat Lantas AKP Rusadi Yulandi saat pelantikan anggota PKS SMPN 1 Batusangkar di Lapangan Cindua Mato, Senin (29/01/18)

Advertisements

Tanah Datar, www.padang-,today.com,- Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP Rusadi Yulandi melantik sebanyak 30 orang anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMPN 1 Batusangkar, Senin (29/01/18) di Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Dalam upacara pelantikan tersebut Kasat Lantas yang didampingi oleh anggota jajarannya juga dihadiri dewan dguru serta siswa/siswi SMPN 1 Batusangkar.

Peserta Pelantikan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) ini berjumlah 30 siswa-siswi dan pelantikan ini merupakan angkatan program yang sudah berlangsung sejak diterapkannya ke PKS di SMP ini.

Istimewanya PKS kali ini dilantik langsung oleh Kasat Lantas AKP Rusadi Yulandi.

“Dalam pelantikan ini adalah bentuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib dalam berlalu lintas dilingkungan sekolah. Untuk itu diperlukan Patroli Keamanan Sekolah yang kita kenal dengan PKS, seharusnya adik-adik sekalian harusnya berbangga menjadi dan memiliki PKS di Sekolah karena adik-adik PKS ini adalah tangan kanannya dari Kepolisian,” ucap Kasat Lantas.

Rusadi Yulandi yang juga berkesempatan menjadi Inspektur Upacara juga menyampaikan, jika kehadiran PKS di lingkungan SMPN 1 Batusangkar ini hendaknya juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran dalam berlalu lintas dilingkungan sekolah.

“Kita dari pihak kepolisian akan mendorong dan sudah menyurati kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, untuk dapat membantu menyediakan transportasi sekolah, yang selama ini sudah dilakukan, dan kita berharap semua pihak dapat mendukung program ini,” ujar Rusadi Yulandi.

Lanjutnya semoga bagi siswa-siswi yang sudah dilantik ini harus mampu menjadi perpanjangan tangan pihak kepolisian dalam bidang keselamatan berlalu lintas.(ddy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*