KASN Puji Seleksi Pejabat Pemkot Padangpanjang

Padangpanjang, Padangtoday—Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memuji proses seleksi pejabat eselon II yang dilakukan Pemerintah Kota Padangpanjang beberapa waktu lalu.

Advertisements

“KASN mengapresiasi Pemkot Padangpanjang, karena seleksi telah dilakukan dengan baik, sesuai prosedur, transparan, profesional dan mengacu kepada aturan yang berlaku,” kata Wali Kota Padangpanjang Hendri Armis melalui Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Martoni baru-baru ini.

Martoni mengatakan, untuk proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemko Padangpanjang, laporannya sudah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kami mengirim ke Jakarta termasuk hasil seleksi yang telah dilantik untuk lima pejabata eselon II sebelumnya,” ujarnya.

Dikatakannya juga, lima jabatan eselon II yang dilantik sebelumnya yakni, Kepala Dinas Pemuda Olehraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas PU dan Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) serta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo).

Khusus untuk seleksi JPT Sekretaris Daerah (Sekda) katanya, KASN sudah memberikan rekomendasi kepada Wali Kota untuk segera memilih satu orang sesuai hasil dari panitia seleksi.

“Pak Wali Kota dapat segera melakukan pelantikan. Selanjutnya ada beberapa JPT Pratama lagi yang akan diseleksi dan itu semua sudah mendapat rekomendasi dari KASN,” tutur Martoni.

Anggota DPRD Padangpanjang Hendra Saputra berharap setiap pelaksanaan seleksi pejabata eselon II di pemerintah setempat bisa berjalan dengan baik dan transparans.

“Kami mengharapkan setiap seleksi yang dilakukan oleh Pemkot Padangpanjang terhadap pejabat eselon II sesuai dengan kompetensinya, sehingga bis amenjalankan kegiatan yang sudah diprogramkan dengan baik,” pungkasnya. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*