Kasus Curanmor, Dua dari Tiga Tersangka Diburu

TSK-curanmor-tunjukkan-rekonstruksi-pencurian-yang-dilakukannya
Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Kasus Curanmor terus dikembangkan penyidik Reskrim Polres Padangpanjang. Pascaperawaratan tersangka IR (34) di RS Ibnu Sina, Selasa (12/5) kemarin, tersangka telah di keluarkan dari RS dan langsung masuk ke ruangan pemeriksaan untuk di introgasi.

Advertisements

Kasat Reskrim Polres Padangpanjang Iptu Rainly Labolaang melalu Kanit Lidik Resum Ipda Azan Fujiyanto mengatakan, sebelum tersangka masuk ke dalam ruangan pemeriksaan Reskrim Polres Padangpanjang, tersangka sudah dalam kondisi baik dan telah bisa dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil keterangan tersangka, aksi curanmor yang akan dilakukan memang telah direncanakan. Tersangka IR dan kawanannya merupakan warga Pakanbaru, Riau, sengaja datang ke Kota Perlintasan Serambi Mekah.

Lebih lanjut Fuzi menyampaikan, sebelum melakukan aksi pencurian, komplotan melakukan cek in di Hotel Flaminggo Padangpanjang. “ Dihotel Flaminggo, kamar bernomor 416 itu tersangka mulai merencakan aksi curanmor di kawasah Lembah Anai, Kenagarian Singgalang Kabupaten Tanahdatar, Jum’at dinihari kemarin, sekitar pukul 03.00 WIB,” Sebut Fuji.

Dari pengakuan tersangka IR kepada Penyidik. Komplotan berangkat dari Pakanbaru sekitar pukul 09.WIB. setelah menghubungi beberapa kawanan yang menguasai lokasi tersebut. Kalawan langsung melakukan aksinya.

“Aksi dapat diketahui warga setempat. Satu diantara tiga tersangka dapat di bekuk personil. Dan dua tersangka lainnya berhasil kabur dalam operasi penangkapan dini hari itu,” terang Fuzi

Selain pemeriksaan kita juga telah melakukan rekontruksi pencurian tersebut, dimana hanya dengan bermodalkan kunci T dan obeng dan kabel tersangka berhasil menghidupkan satu unit mobil struk tanpa merusak bagian stir mobil.
Terpisah KBO Reskrim Polres Padangpanjang Iptu Damanik, membenarkan tersangka curanmor telah menghuni ruang tahanan Polres Padangpanjang, sejak Selasa kemarin. Dimana saat ini tersangka tengah dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan tersangka, pungkas Damanik, pihaknya telah mengantongi identitas pelaku yang saat ini tengah dalam pengejaran anggota Reskrim.

“Kita belum bisa memberikan keterangan terhadap dua tersangka ini. Hal itu menyangkut kelancaran dari pengembangan kasus. Selain itu kita juga telah melakukan koordinasi dengan Polres tetangga untuk pencarain tersangka,” Jelas Damanik serya menyampaikan dua tersangka lainnya, juga sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian. Sementara itu untuk ke amanan barang bukti terkait Curanmor telah diamankan di Polres padangpanjang. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*