KB Bukan Larangan untuk Menambah Keturunan

Asrul Abit
PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Program Keluarga Berencana (KB) bukanlah upaya pemerintah melarang rakyat melakukan proses melahirkan anak, melainkan ajakan untuk membangun keluarga berkualitas guna menghasilkan generasi cerdas. Dengan demikian akan tercipta masyarakat yang makmur dan sejahtera.

Advertisements

Menurut Wakil Gubernur Nasrul Abit, Kabupaten Padang Pariaman layak menjadi percontohan bagi daerah lain karena berhasil menekan laju pertumbuhan penduduk hingga di bawah satu persen. Ia pun memuji Bupati Ali Mukhni yang berinisiatif membentuk BKKBD dan sampai saat ini masih satu-satunya di antara 19 kabupaten / kota di Sumbar. “Hal ini terwujud berkat komitmen Pak Bupati bersama DPRD,” ujar Nasrul di saat pencanangkan Program Kampung KB tingkat Provinsi Sumatera Barat, Selasa (15/3/2016).

“Padang Pariaman layak menjadi percontohan bagi daerah lain karena berhasil menekan laju pertumbuhan penduduk hingga di bawah satu persen, ” ungkapnya.
Ia pun memuji Bupati Ali Mukhni yang berinisiatif membentuk BKKBD dan sampai saat ini masih satu-satunya di antara 19 kabupaten / kota di Sumbar. “Hal ini terwujud berkat komitmen Pak Bupati bersama DPRD,” ujar dia.

Pada kesempatan itu ia menceritakan pengalamannya memimpin Kabupaten Pesisir Selatan selama 15 tahun, 2000 – 2015. Banyak suka dan duka yang ia lalui, termasuk dalam menekan laju pertumbuhan penduduk. Namun, dengan tekad yang kuat dan kerja keras, kini Pessel sudah maju pesat.

Ia pun menghimbau masyarakat agar membina keluarga yang produktif dengan mata pencaharian yang dapat menghidupi dengan layak. “Sekarang tidak zamannya lagi banyak anak banyak rezeki, tapi keluarga yang terencana dan berkualitas” terangnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*