Kebahagiaan Tersendiri, Klub Corolla Santuni Panti Asuhan Situjuah Banda Dalam

Ketua Great Corolla Club (GCC) Payakumbuh/Lima Puluh Kota Angga Steven menyerahkan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Bustanul Ulum.

Ketua Great Corolla Club (GCC) Payakumbuh/Lima Puluh Kota Angga Steven menyerahkan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Bustanul Ulum.

Advertisements
Great Corolla Club (GCC) Payakumbuh/Lima Puluh Kota berfoto bersama penghuni Panti Asuhan Bustanul Ulum.

Great Corolla Club (GCC) Payakumbuh/Lima Puluh Kota berfoto bersama penghuni Panti Asuhan Bustanul Ulum.

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Klub otomotif Great Corolla Club (GCC) Payakumbuh/Limapuluh Kota bakti sosial dan buka puasa bersama anak asuh Panti Asuhan Bustanul Ulum Nagari Situjuah Banda Dalam Kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (7/7). GCC cukup memberikan kegembiraan bagi penghuni panti asuhan tersebut.

“Kedatangan GCC Payakumbuh/Lima Puluh Kota untuk berbuka bersama merupakan sesuatu yang sangat jarang terjadi. Karenanya, acara ini benar-benar memberikan kebahagiaan tersendiri bagi kami,” ungkap Jefri ketika menyambut rombongan bakti sosial GCC di panti itu, kemarin.

Menurut Jefri, panti yang berdiri sejak tahun 1995 tersebut kini memiliki 20 anak asuh yang terdiri dari 11 orang laki-laki dan 9 orang perempuan. Penghuni panti itu diantaranya berasal dari Limbukan Kota Payakumbuh, Lintau dan Tanjung Alam Kabupaten Tanah Datar, Solok Selatan, Batu Sasak, bahkan ada yang datang dari Nias Sumatera Utara.

“Anak asuh kami tak hanya dari Situjuah, namun juga dari sejumlah daerah tetangga dan luar propinsi.“Anak asuh tersebut paling kecil sudah duduk di bangku Sekolah Dasar. Mereka yang tinggal di panti ini adalah anak yatim atau piatu, serta anak dari keluarga miskin,” papar Jefri.

Menyoal pembiayaan, lebih lanjut Jefri menyebut, sekitar 5% diantaranya dari bantuan pemerintah, sedangkan 95% lainnya berasal dari donatur atau masyarakat serta bantuan sosial dari pemerintah pusat dan bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Sumbar.

“Secara global, biaya operasional kami rata-rata Rp.8 juta/bulan. Selama ini bantuan berjalan lancar, namun tahun ini belum turun,” keluh Jefri.

Sementara itu Ketua GCC Payakumbuh/Lima Puluh Kota Angga Stevan didampingi anggotanya Erma Helfita, Alvin, Al dan puluhan orang lainnya menyebut, acara bakti sosial itu merupakan agenda rutin GCC setiap tahunnya. Dalam kesempatan tersebut, Angga menyerahkan sejumlah uang bagi setiap anak panti setempat.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*