Kecamatan Kapur IX Dapat Bantuan Baznas

Wabup Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si menyerahkan bantuan Baznas kepada siswa di Kecamatan Kapur IX.

Wabup Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si menyerahkan bantuan Baznas kepada siswa di Kecamatan Kapur IX.

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Limapuluh Kota kembali mendistribusikan bantuan kepada siswa kurang mampu. Kali ini kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan Kapur IX. Lebih kurang 102 orang siswa kurang mampu di Kecamatan kapur IX mendapat bantuan berupa uang tunai masing-masingnya lebih kurang Rp200 ribu.

Bertempat di Aula UPT Pendidikan Kapur IX.  Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs.H. Asyirwan Yunus, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota Drs.H. Gusman Piliang, MM, Camat Kapur IX Alfian, SSTP, M.Si, Muspika Kapur IX dan Ketua Baznas Kabupaten Limapuluh Kota Jayusman SPd.

Asyirwan Yunus mengatakan bahwa potensi zakat di Kabupaten Limapuluh Kota sangatlah besar, diperkirakan bisa mencapai Rp.8 miliar, namun yang terealisasi baru sekitar 20 persen.

”Tapi walaupun  demikian mudah-mudahan dana bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh para siswa kurang mampu yang menerimanya dan kita berharap nantinya dana yang sudah diberikan bisa dipergunakan sebaik-baiknya dan tepat sasaran,”kata Asyirwan Yunus.

Selanjutnya Asyirwan Yunus mengungkapkan bahwa bantuan ini bersifat konsumtif  dan berharap dengan ini kedepannya Baznas mampu menggiatkan perekonomian masyarakat miskin.  “Mungkin nilainya tidak seberapa tapi dengan ini diharapkan tingkat ketergantungan kepada pihak lain sudah bisa dikurangi sehingga masyarakat termotivasi dan mau mandiri,”pungkas Asyirwan.

Sebelumnya Jayusman melaporkan bahwa bantuan Baznas Kabupaten Limapuluh Kota ini dilakukan sesuai dengan program peningkatan sumber daya manusia dan Limapuluh Kota cerdas, maka dari itu pada periode ini Baznas Kabupaten Limapuluh Kota telah berupaya menyalurkan dana zakat yang bersumber sebagian besar dari PNS di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.(malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*