Kecelakaan Antara Bus vs Avanza, Satu Korban luka Berat

mobil avanza yang ringsek akibat bertabrakan dengan bus PO melsy.

mobil avanza yang ringsek akibat bertabrakan dengan bus PO melsy.

AGAM, PADANGTODAY.com-Bus PO Melsy jurusan Pariaman-Bukittinggi bertabrakan dengan mobil Toyota Avanza di jalan Durian Kapeh Kenagarian Tiku Utara Kecamatan tanjung Mutiara, Rabu (1/10) sekitar pukul 06:15 WIB. Kecelakaan tersebut terjadi ketika Bus PO Melsy dengan nomor polisi BA 7999 FU yang tengah mencari penumpang menuju arah Lubukbasung kemudian dari arah berlawanan meluncur mobil  Avanza BA 1883 Ak dari arah Simpang Gudang menuju Padang sehingga terjadi kecelakaan tepat di pangkal jembatan.

Akibat kecelakaan tersebut, salah seorang penumpang mobil Avanza yang bernama Effendi (41) warga Padang, mengalami luka serius dibagian kepala, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit yang ada di Padang. Sementara itu, 6 penumpang lainnya termasuk supir hanya mengalami luka ringan dan mendapat perawatan di RSUD Lubukbasung. Sedangkan supir dan kernet Bus PO Melsy hanya mengalami luka ringan.

” Kejadian kecelakaan antara Bus PO Melsy yang dikemudikan oleh Riko (28) dengan mobil avanza yang dikemudikan oleh Ravi Chaniago (19) terjadi di jalan Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara. Untuk penyebab kecelakaan, kita masih melakukan penyelidikan dan mengumpilkan data-data dari kedua supir dan saksi-saksi di tempat kejadian, sehingga kita belum bisa menyimpulkan siapa yang bersalah salam peristiwa ini, sementara kondisi bus akibat kecelakaan, bagian plang depan bus mengalami rusak sedangkan mobil avanza mengalami ringsek dibagian depan.” ujar AKP Muddasir SH, Kasat Lantas Polres Agam kepada wartawan.

Kasat Lantas menambahkan, bahwa dari Januari hingga Oktober Tahun 2014, pihaknya telah mencatat lebih dari 100 kali kasus kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa sampai 18 orang. Untuk itu, Muddasir menghimbau kepada seluruh pengemudi kendaraan agar mematuhi peraturan lalu lintas dan kalau jalan lenggang agar pengemudi jangan ngebut, sedangkan apabila jalan padat merayap, pengemudi harus lebih sabar dan bisa menahan diri.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*