Kecewa, Yernalis Pagari Gerbang Masuk SMPN 7 Lubukbasung

sekolah-dipagarAgam, PADANGTODAY.com – Merasa kecewa karena tuntutannya tidak dipenuhi, seorang pria melakukan pemagaran terhadap gerbang masuk SMPN 7 Lubukbasung, Selasa (9/9) pagi.

Kejadian tersebut sempat mengganggu proses belajar mengajar di sekolah menengah tersebut, karena siswa dan guru tidak bisa masuk kedalam sekolah.

Aksi yang dilakukan oleh Yernalis merupakan dampak dari tidak dipenuhinya tuntutan terhadap Pemkab Agam dalah hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) selaku penerima wakaf untuk pembangunan gedung SMPN 7. Sehingga menimbulkan kekesalan oleh Yurnalis selaku ahli waris dari yang mewakafkan tanah tersebut.

“Ada beberapa poin tuntutan awal yang belum dipenuhi oleh Pemkab Agam, salah satunya mengangkat Erman S.Pd selaku adik saya untuk menjadi kepala SMPN 7 Lubukbasung.” ujar Yernalis.

Sementara itu, menanggapi aksi yang dilakukan oleh Yernalis yang menghalangi murid dan guru untuk masuk ke sekolah dengan memagar gerbang SMPN7, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Agam ketika dihubungi PADANGTODAY.com melalui telpon genggamnya mengatakan, bahwa aksi tersebut telah diselesaikan langsung di lokasi sehingga pemagaran gerbang tersebut langsung dibuka kembali untuk kelancaran proses belajar mengajar.

“Untuk tuntutan yang diajukan oleh Yurnalis yakni meminta adiknya untuk menjadi kepala sekolah di tempat tersebut, kami menyikapinya dengan aturan yang berlaku, maksudnya kita mengangkat kepala sekolah berdasarkan peraturan yang telah ditetapkan dan melalui seleksi,” ujar Drs. Fauzir, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Agam.

Erman S.Pd yang merupakan adik dari Yernalis telah dua kali mengikuti tes seleksi calon kepala sekolah yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Agam. Pertama pada tahun 2008 namun tidak lulus dan tahun 2013 juga tidak lulus. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*