Kedatangan Kapolres Dan Puluhan Personilnya, Ditunggu Warga Koto Tuo Dengan Pacul Dan Parang

Fhoto : Jajaran Polres Tanah Datar goro bersama dengan warga Nagari Koto Tuo, Kec. Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (24/03/18).(ddy)

Advertisements

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Dalam sekejap, Nagari Koto Tuo Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar hiruk oleh puluhan warga yang membawa peralatan parang dan pacul, Sabtu (24/03/18).

Sesaat, kepanikan warga yang membawa peralatan dari besi itupun pecah dengan kedatangan Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, dengan membawa sekitar 80 orang personil juga dengan membawa peralatan yang sama, membidik kampung Nagari Koto Tuo sebagai sasaran kegiatan gotong royong bersama.

“Kami pilih Nagari Koto Tuo kali ini, untuk berbaur bersama, goro bersama karena permintaan dari pak wali dengan warganya. Dan hari ini kita datangi dengan peralatan goro untuk membuka jalan baru,” ucap Kapolres Bayuaji.

Aksi goro yang digelar Jajaran Polres Tanah Datar kali ini, kata Bayuaji juga melibatkan hampir seluruh masyarakat disekitar jorong yang ada.

“Kehadiran kami disini, membawa personil anggota dan juga perwira di jajaran Polres Tanah Datar dengan melakukan membuka akses jalan lingkar di jorong Koto Tuo, sekaligus membuka jalan menuju sumber mata air,” sebut Bayuaji.

Fhoto : Puluhan personil polres Tanah Datar ikut melibatkan diri dengan membuka akses jalan baru di Nagari Koto Tuo.(ddy) 

Dengan terbukanya akses ini, ungkap pria yang sering membuat terobosan dengan warga Tanah Datar, kedepan diharapkan bisa memudahkan masyarakat menuju ladang/lahan pertanian mereka. Dan dapat menjadikan sumber air itu menjadi sumber perairan masyarakat di sekitar.

Perihal kedatangan Bayuaji Yudha Prajas ke Nagari Koto Tuo, Wali Nagari setempat Yusri kepada awak media mengatakan, rasa bangga, dan hormat kepada jajaran Polres Tanah Datar.

“Respon positif dan cepat dibwrikan pak Bayu ketika kami memberanikan diri menghadap, agar berkenan untuk membantu dalam membuka akses jalan dinagari kami ini,” ucap Wali Nagari.

Yusri mengatakan bahwa sosok Kapolres AKBP. Bayuaji telah dikenal masyarakat, sebagai penggiat aksi sosial di Tanah Datar. Kini, dengan kehadiran Kapolres beserta jajarannya itu kata Yusri mampu memberikan perubahan yang cukup drastis kepada masyatakat Koyo Tuo.

“Alhamdulillah keikutsertaan Kapolres beserta jajarannya, membuat masyarakat Koto Tuo semakin sadar betapa pentingnya kebersamaan dalam bekerja. Hampir 100% warga kami ikut dalam gotong royong hari ini, ” ujarnya.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*