Kegembiraan Masyarakat Saksikan Pawai Alegoris Peringatan HUT RI

Padang Panjang, Padang-Today.com – Rangkaian agenda demi meriahkan HUT RI ke -73 terus digelar. Ribuan masyarakat Kota Padang Panjang memadati jln. Sudirman demi menyaksikan Pawai Alegoris dan Pembangunan yang di ikuti oleh sekolah – sekolah yang ada di Padang Panjang X Koto (Pabasko) serta perangkat OPD Padang Panjang.Pawai tersebut dilepas langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang dr. Mawardi MKM, Sabtu (18/8). Turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Perangkat Daerah plt. Asisten I Sonny Budaya Putra, Staf ahli serta Kepala Dinas.

Advertisements

“Mari sama-sama kita saksikan parade pawai alegoris yang melambangkan semangat kita dalam memperingati dan memeriahkan HUT RI ini”, ujar Mawardi.

Pawai alegoris dan pembangunan merupakan bukti kebersamaan masyarakat Padang Panjang mengingat perjuangan para pahlawan yang telah membela tanah air.

Keberagaman yang ditampilkan dalam pawai ini wujud masyarakat bahwa biar berbeda tetapi tetap satu barisan, dengan satu tujuan yanh sama untuk menunjukkan kegembiraan dalam mencintai dan mensyukuri Kemerdekaan.

“Mudahan dengan kegiatan ini kita dapat kembali mengenang betapa berat dan susah payahnya para pejuang demi merebut kemerdekaan dari penjajah”, harapnya.

Pawai tersebut menampilkan atraksi dari marching band, prestasi yang diraih oleh sekolah – sekolah, busana adat, tarian serta tema – tema yang menyongsong kemerdekaan. Selalu Jaya Indonesiaku, Merdeka!!! (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*