Kegembiraan Siswa – Siswi RA Saat Kunjungi Dinas Perhubungan

Padang Panjang, Padang-Today.com – Sebanyak 94 Siswa – siswi Kelompok Bermain dan Raudatul Akmal (RA) Diniyyah mengunjungi Kantor Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang, Rabu (24/1).Kedatangan siswa – siswi RA dalam rangka melakukan pengenalan di lingkungan Dinas Perhubungan disambut baik oleh Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda, S.STP, M.Si.

Advertisements

“Kami sangat senang sekali dengan kedatangan siswa – siswi RA ke Dinas Perhubungan, disini kami akan memberikan ilmu tentang pengenalan rambu – rambu lalu lintas kepada Siswa – siswi RA”, ujar Venda.

Venda menambahkan selain itu Dinas Perhubungan juga memperkenalkan fasilitas yang ada di dinas Perhubungan seperti mobil derek dan motor patroli.

“Kami memperkenalkan kepada anak – anak RA apa saja kegunaan dari mobil derek dan motor patroli serta kami juga memberi kesempatan kepada anak – anak yang berani mencoba untuk naik ke mobil maupun motornya”, akhir Venda.

Sementara itu Kepala Sekolah RA Mulyanti Guspita menjelaskan  setiap pembaharuan dan pertukaran tema guru selalu mengajak dan membawa anak didik mengenal lingkungan secara langsung.

“Untuk minggu ini tema pembelajaran kami yaitu tentang karir, yang mana biasanya mereka hanya mengenal guru, polisi, dokter, tapi untuk saat ini kami akan lebih banyak lagi mengenalkan karir yang bisa mereka lakukan saat dewasa nanti”, jelas Mulyanti.

Mulyanti mengutarakan tujuan dilakukan kunjungan ke Dinas Perhubungan ini mengingat banyak tempat yang bisa mereka ketahui. Diantaranya di depan Dinas Perhubungan ini ada Pasar tempat Pedagang berjualan, di seberangnya lagi ada kampus tempat Dosen mengajar.

“Hal itu yang membuat kami lebih memilih lokasi kunjungan kesini karena banyak tempat yang bisa mereka ketahui, serta anak- anak juga sangat antusias dan semangat saat menerima penjelasan yang diberikan  bapak dan ibu dari Dinas Perhubungan”, papar Mulyanti.

Mulyanti juga menambahkan kegiatan pembelajaran ini dilakuakan setiap dua minggu sekali.

“Ya, kegiatan itu rutin kami laksanakan setiap dua minggu sekali”, tutup Mulyanti. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*