Kejurnas Bola Voli Pantai Seri ke IV dihelat di Pantai Gandoriah Kota Pariaman

Pariaman,Padangtoday.com -Selain untuk mempeerat rasa persatuan dan kesatuan dari sesama atlit, Kejurnas ini juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlit-atlit muda berbakat baik dari Kota Pariaman dan Sumatera Barat pada umumnya, dan Indonesia secara keseluruhannya, demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota Pariaman Armen pada sambutannya pada acara Pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Pantai tahun 2015 yang diadakan di Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Kamis (12/11).

Advertisements

Armen juga mengatakan Kota Pariaman siap untuk mensukseskan ivent baik sekala nasional maupun internasional. Ini dibuktikan beberapa waktu lalu dengan suksesnya penyelenggaraan festival budaya Hoyak Tabuik Piaman 2015 yang dihadiri ratusan ribu pengunjung. Saat ini kita melaksanakan Kejurnas Voli Pantai, besok tanggal 13-14Fashion Parade menghadirkan designer nasional, dan di tanggal 28-29 nanti akan diadakan ivent internasional Pariaman Triathlon Asian Cup. Ini dilakukan karena Kota Pariaman tidak mempunyai tambang, perkebunan, industry dan lain sebagainya. Karena itu Pemko Pariaman melaksanakan ivent yang hampir tiap bulan dilaksanakan untuk memobilisasi massa berkunjung ke Kota Pariaman.

“ Dengan diadakan kejurnas voli pantai di pantai gandoriah ini, diharapkan mampu memppunyai nilai tambah, sekaligus sebagai pengenalan Kota Pariaman sebagai daerah uang memiliki keindahan pantai, pulau dan wisata bahari yang saat ini tengah gencar-gencarnya kita bangun dan kita kembangkan “, tutup Armen.

Utusan PBVSI Pusat Ali Mustofa mengatakan penyelenggaraan Kejurnas Voli Pantai di Kota Pariaman ini adalah rangkaian Kejurnas yang diadakan oleh PBVSI Pusat. Dimana seri I diadakan di Probolinggo Jawa Timur, seri II di Pesisir Selatan Sumatera Barat, seri III diadakan di Kendari Sulawesi Tenggara dan untuk seri IV diadakan di Kota Pariaman Sumatera Barat yang kita laksanakan saat ini. Kejurnas ini juga diikuti oleh Tim Putri NTB terbaik Asean, dan Tim Putra DI Yogyakarta terbaik Nasional, sehingga Kejurnas kali ini akan lebih mempunyai persaingan yang lebih ketat dan prestise tersendiri bagi penyelenggara yaitu Kota Pariaman.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi selaku panitia penyelenggara mengatakan untuk Kejurnas seri IV Bola Voli Pantai yang diadakan di Pantai Gandoriah ini diikuti oleh 12 Provinsi dan 25 Tim Putra/Putri. Kejuaraan ini juga merupakan ajang uji coba untuk mengikuti Pekan olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Jawa Barat. Acara ini dihadiri oleh Ketua PBVSI Kota Pariaman Tin Iskandar, perwakilan PBVSI Provinsi Sumatera Barat, Kepala SKPD, Kabag, Camat, para ratusan pelajar baik SD, SLTP dan SMA se Kota Pariaman. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*