Kejurnas Paralayang XC dan Karnaval 2015: Ketua KONI Sumbar Salami dan Dipesankan Gubernur

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melepas balon pertanda dimulainya Kejurnas Paralayang XC dan Karnaval 2015 bersama Bupati dan Kapolres disaksikan juga oleh Wakil Ketua II KONI Sumbar Handrianto (kiri).

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melepas balon pertanda dimulainya Kejurnas Paralayang XC dan Karnaval 2015 bersama Bupati dan Kapolres disaksikan juga oleh Wakil Ketua II KONI Sumbar Handrianto (kiri).

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumbar Dr H Syahrial Bakhtiar, diwakili Wakil Ketua II Bidang Binpres Handrianto menyalami langsung Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Gubernur Irwan Prayitno bangga dengan KONI Sumbar dan khusus menyebut di pidato di podium pembukaan Kejurnas Paralayang XC dan Karnaval 2015 di Bukik Bungsu, Taeh Bukik, Limapuluh Kota.

”Saya berharap Kejurnas ini menjadi Kejuaraan Dunia di tahun depan. KONI Sumbar yang hadir hari ini saya harapkan membantu terwujudnya hal ini,” pesan Gubernur Irwan Prayitno di depan seluruh hadirin. Handrianto mengangguk setuju.

Gubernur Irwan Prayitno datang bersama rombongan Bupati Alis Marajo serta Muspida. Kedatangan Gubernur yang terlambat 2,5 jam dari jadwal jam 9.00 pagi, tetap disambut meriah. Kedatangan Gubernur Irwan Prayitno disambut sumringah oleh seluruh yang hadir. 112 orang atlet dari berbagai provinsi, ditambah atlet internasional dari Inggris dan Malaysia yang ikut berdiri di depan tenda utama, berbaris.

Membuka iven ini diawali laporan Kadisbudparpora Limapuluh Kota yang juga Ketua Umum Lomba Novyan Burano mengatakan bahwa perlombaan dilaksanakan mulai Selasa, hari itu hingga Jumat untuk lomba kelas XC. Sementaram Sabtu digelar karnaval paralayang.

”Kejurnas Paralayang ini yang pertama digelar di Limapuluh Kota bahkan di Sumbar. Potensi olahraga sekaligus pariwisata ini sangat menggairahkan masyarakat, terbukti dari ramainya penonton hari ini,” ujar Novan Burano.

Novyan juga mengatakan bahwa antara olahraga dan pariwisata tidak dapat dipisahkan. Pariwisata olahraga telah menjadi daya tarik di Sumatera Barat.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*