Kejurnas Silat, PPLP Sumbar Bidik Dua Emas

PADANG,PADANGTODAY.COM-Tim silat PPLP Sumbar mengincar dua emas pada Kejurnas Silat antar PPLP di Ternate pada 8-12 Juni mendatang. Duo pandeka yang menjadi harapan Tuah Sakato untuk menyumbang medali di iven itu adalah, Rahim Munandar dan M Fernanda di kelas E 56 Kg putra dan G 75 Kg putra.

Advertisements

”Hanya ada dua pesilat lama yang masih turun sekarang, selebihnya sudah tamat,” ucap Pelatih Silat PPLP Sumbar, Suwirman usai pelepasan kontingen silat di kantor Dispora Sumbar.

Diakui, untuk pesilat putri tidak bisa diprediksi, karena semua pesilat putri masih baru-baru. Meski demikian, tidak tertutup kemungkinan pesilat itu juga bisa menyumbangkan medali untuk Sumbar nantinya.

Selain dua nama itu, PPLP Sumbar juga bakal menurunkan pesilat lainnya yakni, Yoga Naberta, Devita Ramadhani, Rimanda Juita, Hadisti Rahma Rahim, Elang Ajis Ikram, Boy Irawan, M Raihan Al Faruqiy, Nova Gusriantoni, Fauzan Jonefri, Yani Utari, Rido Akbar Damanik dan Mitra Oktavia.

Para pesilat putri bakal uji keberuntungan pada kelas 45 kg, +50 kg, +55 kg, +60 kg dan +65 kg. Sedangkan untuk pesilat putra pada kelas 45 kg, +50 kg, +55 kg, +60 kg, +65 kg, +70 kg, +75 kg, +80 kg dan +85 kg.
Sekadar diketahui, pada Kejurnas dua tahun lalu, cabang silat PPLP Sumbar hanya meraih tiga perak dan satu perunggu dan saat Kejurnas pada 2014 di Jakarta, PPLP Sumbar justru berhasil menempati peringkat ketiga dengan perolehan dua emas, dua perak dan satu perunggu.

Usai itu, cabang gulat PPLP Sumbar juga bakal melakukan uji coba pada 9-11 Juni mendatang. Ini untuk menghadapi Kejurnas dan Popnas di Jabar pada September mendatang.
Ada sebanyak 10 pegulat yaitu Gilang Ilhaza, Dicki Saprian, Bayu Wilantara, Qoldi Alvaleri, Rexy, Randa Febriandi, Aditya Wahyu, M. Fadil, Adillah Putra dan Nofriansyah yang dikirim ke iven itu. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*