Keluarga Baru Di Panti Asuhan Yayasan Al Hidayah Itu Bernama Ayu

Bupati Ali Mukhni menyerahkan bantuan kepada Ayu di Panti Asuhan Yayasan Al Hidayah

Bupati Ali Mukhni menyerahkan bantuan kepada Ayu di Panti Asuhan Yayasan Al Hidayah

Advertisements

Padang-Today.com__Wajah gadis kecil itu langsung sumringah ketika namanya dipanggil seorang dermawan untuk mendekat kepadanya. Ia pun mendekat dan menyalami orang yang tak lain adalah Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang sedang berkunjung ke Panti asuhan Yayasan Al Hidayah Pauh Kambar, Kec  Nan Sabaris, Kamis 16-6-2016.

Gadis cantik itu bernama Ayu yang baru jadi asuh panti sekitar enam bulan yang lalu yang ditinggalkan oleh kedua orang tuanya. Hingga kini Ayu telah menjadi keluarga di Panti Asuhan Yayasan Al Hidayah pauh Kambar, Padangpariaman, Sumbar.

“Ayu tau itu Bapak Bupati. Kan sering kasih sumbangan ke sini. Tapi baru tadi bisa duduk disebelahnya” kata Ayu sambil malu-malu.

Ayu, gadis berusia 10 tahun adalah salah seorang penghuni panti. Ia seorang anak yatim piatu yang telah lama ditinggal kedua orang tuanya.

Sebelumnya ayu tinggal tinggal dirumah sanak saudaranya di Kec. IV Koto Aur Malintang, namun kemudian ia dititipkan ke panti tersebut. Ayu memiliki prestasi yang membanggakan, berulang kali ia meraih peringkat kelas di sekolahnya.

“Ayu juara satu pas menerima rapor kemaren” ujar gadis itu yang langsung diberi bonus khusus dari Bupati Ali Mukhni.

Mendengar cerita Ayu, sontak membuat Bupati Ali bersimpati. Kisah Ayu ini, kata Orang nomor satu di Padang Pariaman itu menjadi inspirasi bagi seluruh orang tua.

“Kita terinspirasi dengan ananda Ayu ini, walau dengan keterbatasan, tidak mengurangi semangatnya dalam belajar untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang dokter” kata Ali Mukhni dengan mata berkaca-kaca.

Bupati Ali Mukhni dikenal seorang pemimpin yang penyayang anak-anak. Kehangatan dan senda gurau terlihat dalam percakapanya dengan anak-anak panti.

“Kalau ada yang juara satu, telpon Bapak, nanti kita kasih hadiah” ujarnya kepada seluruh anak asuh panti.

Kepada pengurus Panti, ia berpesan agar memberitahu dirinya jika ada menemui kendala atau permasalahan dalam operasional panti.

“Jika ada kendala untuk operasional panti, tolong beritahu saya. Insya Allah kita siap bantu” kata Bapak tiga putra itu.

Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni serahkan bantuan sebesar dua juta rupaih kepada pengurus yayasan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada donatur ranah dan rantau yang telah menberikan sumbangan moril dan materil di Panti tersebut.

“Sumbangan itu kita niatkan karena Allah SWT dan kelak menjadi amal ibadah diakhirat nanti’ kata Ali Mukhni didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Sementara Pengurus Yayasan Al Hidayah, Susi Mardiah mengatakan penghuni panti asuhan sebanyak 22 orang anak asuh. Semuanya berasal dari wilayah Padang Pariaman.

“Ada yang yang masih SD hingga Mahasiswa. Semuanya cerdas dan berprestasi di sekolahnya” ujar ibu paruh baya asal Kampung Dalam itu.

Dikatakannya bahwa Bupati Ali Mukhni sudah sejak lama menjadi donatur tetap panti asuhan. Pengurus panti juga diminta untuk mendidik anak asuh sehingga melahirkan generasi muda yang membanggakan daerah serta masa depan yang cerah.

“Bapak Bupati selalu berkunjung dan menanyakan apa ada kendala, bagaimana prestasi anak asuh dan memotivasi kami untuk selalu bersemangat mendidik dan mengasuh anak-anak” kata Susi mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*