Kembali Pesta Gol, Akademi PSP Lolos

AIMG_1335PADANGTODAY.COM -Liga Sepakbola Pelajar Tingkat Nasional Pandeka Mudo Pastikan Lolos 16 Besar Jakarta-Setelah melumat Kalimantan Tengah 7 gol tanpa balas di laga pertama Liga Sepakbola Pelajar (LSP) 2016, Sabtu (3/9) siang, PSP U-16 sebagai wakil Sumatra Barat kembali mengulang hasil yang sama di laga kedua sore harinya di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Tangerang. Tim asuhan Rifki Firdaus  membukukan kemenangan kedua atas Provinsi Gorontalo dengan skor 6-0 .

Enam gol Pandeka Minang diborong Ivande Yasir, tiga gol dilesatkan dibabak pertama serta satu gol lainnya diceploskan pada babak kedua. Sementara Taufik Hidayatullah, Ikhsan Nur Iksak melengkapi pesta gol ke gawang tim tamu setengah lusin gol.

Peluang kembali pesta gol terbuka lebar bagi tim yang dimanejeri Robby Malvinas karena sejak pertengahan babak pertama Gorontalo tampil dengan 10 pemain akibat satu pemain lawan mengalami cedera. Ironisnya Gorontalo tidak bisa melakukan pergantian pemain, lantaran 7 pemain tidak lolos verifikasi buntut kedapatan melakukan pencurian umur.

Kemenangan kedua yang diperoleh secara otpmatis mengantarkan PSP U-16 merengkuh tiket 16 besar meski masih menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi Kalimantan Selatan, Minggu (4/9) pagi.
“Meski secara umum kondisi anak-anak mengalami penurunan, namun kita masih bisa memastikan kemenangan kedua. Setelah ini kita akan lakukan pemulihan fisik karena, Minggu (4/9) pagi melakoni laga penutup menghadapi Kalimantan Selatan,” sebut Rifki Firdaus usai pertandingan.
Ditempat yang sama, Direktur Akademi PSP Padang, Agus Suardi mengapresiasi hasil dua kemenangan besar PSP Mudo. Ia berharap pada duel terakhir menghadai Kalimantan Selatan untuk bisa memastikan tiket juara grup E.
“Saya ingin anak-anak tetap fokus dan total pada laga penutup. Meski begitu rotasi tentu harus pula dilakukan karena kita telah dipastikan lolos ke babak 16 besar,” cetus Abien sapaan Agus Suardi didampingi Pembina Akademi PSP, Rahmad Saleh yang juga anggota DPRD Sumbar.

Untuk sementara, PSP berada pada undakan pertama grup E dengan poin 6. Nilai yang diperoleh sama dengan Kalsel, hanya saja Pandeka Mudo unggul selisih gol.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*