Kemdikbud Berikan 25 Penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan 2014

Jakarta, PADANGTODAY.com-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali  memberi penghargaan kepada pihak-pihak yang dinilai memiliki kesadaran, komitmen, dan kepedulian terhadap dunia pendidikan. Sebanyak 25 penghargaan akan diberikan dalam Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2014 untuk mengapresiasi pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi nyata dalam bidang pendidikan melalui berbagai cara sepanjang tahun 2014.

Advertisements

Pemberian penghargaan APP 2014 akan diberikan kepada  individu, komunitas, atau lembaga yang turut andil dalam pembangunan pendidikan. Tahun ini merupakan penyelenggaraan APP yang ke-5. APP pertama kali diselenggarakan pada tahun 2010.

Pemberian penghargaan APP 2014 akan berlangsung pada malam ini Rabu (15/10) bertempat di Auditorium Gedung D Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta.

Penerima penghargaan dibagi dalam lima kategori. Pertama, kategori Individual (sembilan penghargaan); kedua, kategori perusahaan/BUMN (lima penghargaan); ketiga, kategori Lembaga Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota (lima penghargaan); keempat, kategori Yayasan Nirlaba/Kelompok Masyarakat (tiga penghargaan); dan kelima, kategori Program Acara TV (tiga penghargaan).

Penghargaan APP 2014 akan diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh. APP diharapkan bisa menjadi ajang pemberian apresiasi terhadap pihak-pihak yang selama ini memiliki komitmen dan konsistensi melalui kontribusinya dalam pembangunan pendidikan di tanah air, serta pihak-pihak yang memiliki prestasi dan inovasi dalam dunia pendidikan.

APP 2014 bertemakan “Pendidikan untuk Peradaban Indonesia Unggul”. Dengan tema tersebut mengandung makna bahwa pendidikan bukan hanyan untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan-persoalan yang sifatnya sangat teknis dan bersifat kekinian semata, melainkan jauh lebih dari itu, pendidikan pada hakikatnyan adalah upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul termasuk pendidikan karakter bagi seluruh lapisan masyarakat. APP juga diharapkan bisa menjadi ajang pemberian apresiasi terhadap pihak-pihak yang selama ini memiliki komitmen dan konsistensi melalui kontribusinya dalam pembangunan pendidikan di tanah air, serta pihak-pihak yang memiliki prestasi dan inovasi dalam dunia pendidikan. (dil/Jusman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*