Kemdikbud Lepas 130 Orang Calon Penerima Beasiswa Ke Tiongkok

beassiswaJakarta, PADANGTODAY.com – Secara resmi Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Achmad Jazidie dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melepas secara resmi 130 orang calon mahasiswa angkatan pertama penerima beasiswa program kerja sama SEAMOLEC dengan universitas vokasi di Tiongkok. Pelepasan dilakukan di kantor Kemdikbud, Jakarta, pada hari Kamis(11/09/2014).

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima beasiswa, serta terima kasih kepada SEAMOLEC yang telah melakukan kerja sama dengan universitas di Tiongkok,” ungkap Jazidie dalam sambutannya.

Jazidie mengatakan, para penerima beasiswa tersebut merupakan duta Indonesia yang dapat mempererat persahabatan antara Indonesia dengan Tiongkok. Ia berharap para penerima beasiswa dapat memanfaatkan kesempatan belajar di Tiongkok dengan maksimal dan sebaik mungkin. “Raihlah prestasi dan jadilah yang terbaik selama belajar di Tiongkok,” pesannya.

Jazidie menyampaikan kepada para calon penerima beasiswa, bahwa Indonesia memberikan perhatian penuh terhadap pendidikan vokasi. Maka, penerima beasiswa tersebut diharapkan dapat kembali ke Indonesia setelah selesai mencari ilmu di Tiongkok, dan mengamalkan ilmu mereka di sekolah-sekolah vokasi di daerah asal.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Tiongkok yang telah memberikan kesempatan kepada para pemuda Indonesia untuk belajar di negeri Tiongkok,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan tesebut, Direktur SEAMOLEC Gatot Hari Priowirjanto, Atase Pendidikan Indonesia di Tiongkok Priyanto Wibowo, dan Atase Pendidikan Tiongkok di Indonesia Jin Hong Yui. (md/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*