Kemenag Pariaman Gelar Tasyakuran

Wako Pariaman.

Wako Pariaman.

Advertisements

PARIAMAN,PADANGTODAY- Tugas Pemerintah adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari segala bidang, salah satunnya adalah peranan Kementerian Agama dalam meningkatkan pemahaman kegamaan dan pelayanan kepada masyarakat, kami selaku Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan Apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan bersama selama ini, demikian disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya pada acara Tasyakuran Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-70 Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pembinaan ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Kamis (18/2).

Mukhlis Rahman menambahkan, kerjasama yang telah terbina selama ini seperti pendirian BAZ (Badan Amil Zakat) Kota Pariaman. Dan dapat kami sampaikan bahwa, sejak berdirinya BAZ sampai dengan sekarang, telah mengumpulkan dan menyalurkan zakat sebanyak 18,4 Milyar rupiah, kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan program-program yang ada di BAZ Kota Pariaman. Dengan adanya BAZ, maka pembanguann ekonomi umat dan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu dapat ditingkatkan, sehingga pemerataan kemakmuran di tengah-tengah masyarakat dapat diwujudkan yang akan mengacu kepada stabilitas sosial ekonomi akan dapat terkendali, ujarnya.

“Kerjasama yang lain yang kita lakukan adalah dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kota Pariaman selalu berkontribusi untuk itu. Bahkan pada MTQ  ke 36 tahun 2015 lalu di Kota Sawahlunto, Kota Pariaman memperbaiki prestasinya secara signifikan, dari MTQ sebelumnya di tahun 2013 di Kabupaten Pasaman Barat. Ini tentu tidak terlepas dari peran kita bersama, baik pemerintah Kota Pariaman dan Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman”, tukasnya

Pada tahun 2017 mendatang, Kota Pariaman akan menjadi tuan rumah perhelatan MTQ ke 37 tahun 2017 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Untuk itu marilah kita lebih meningkatkan kerja sama dan saling bersinergi untuk menyambut dan melaksanakan ivent 2 tahunan ini. Kami berharap, Kota Pariaman bukan hanya sukses menjadi tuan rumah dan menimbulkan kesan bagi para kafilah, oficial dan tamu yang datang, dan menjadi Kota yang terbaik penyelenggaraan MTQ, tetapi dapat kembali meningkatkan prestasi dari MTQ sebelumnya di Kota Sawahlunto, tutup Walikota.

Sedangkan dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Yetrizal Khatib mengatakan untuk memahami dan melaksanakan 5 Budaya Kerja yang dicanangkan oleh Kementerian Agama RI. Ia juga mengharapkan kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, untuk dapat meningkatkan peranannya dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab keagamaan dengan sungguh-sungguh. Kegiatan ini juga sebagai pengikat tali silaturahmi antar ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, ucapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Salman menekankan kepada penerapan dari 5 budaya kerja yang ada, yaitu : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan dapat dilaksanakan oleh ASN Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, yang nanti akan bermuara kepada Revolusi Mental yang digaungkan oleh Presiden RI Joko Widodo, dan hal ini sesauai dengan tema dari peringatan HAB Kementerian Agama ke-70, “Meneguhkan Revolusi Mental untuk Kementerian Agama yang Bersih dan Melayani”, tegasnya.

Setelah acara selesai, Walikota Pariaman dan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar meninjau ruangan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman. Hadir dalam acara ini penceramah ustadz Duski Samad, Ketua Panitia Deni Wandra, Para Pensiunan ASN Kementerian Agama, ustadz cilik Khairul Amri, dan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*