Kemenangan Stephen Curry Bawa Warriors Semakin Dekat Untuk Meraih Gelar Pertama Mereka Sejak 1975

Steph Curry.

Steph Curry.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Stephen Curry tampil gemilang dan memicu Golden State menang 104-91 atas Cleveland pada pertandingan putaran final NBA yang dimainkan pada Minggu (Senin WIB). Kemenangan itu membawa Warriors semakin dekat untuk meraih gelar pertama mereka sejak 1975.

Pemain Terbaik NBA 2015 itu mencetak 37 angka, 17 di antaranya dibukukan pada kuarter keempat, ketika Golden State menang 3-2 pada rangkaian seri best of seven.

Warriors berpeluang mengakhiri puasa gelar selama 40 tahun saat mereka memenangi pertandingan keenam di Cleveland pada Selasa.

“Saya berharap pada Selasa kami dapat menggenggam trofi itu. Itulah yang ingin saya lakukan,” kata Curry. “Kami percaya diri. Kami tidak mendahului diri sendiri. Namun, kami tahu rasa mendesak pada saat ini.”

Menggenggam keunggulan 85-84, Warriors kemudian melejit 19-5 pada akhir kuarter keempat untuk mengamankan kemenangan, Curry mencetak 12 angka pada laju tersebut. Pemilik rekor tembakan tiga angka itu melesakkan dua tembakan impresif dari luar area tiga angka dan sepanjang permainan memasukkan 13 dari 23 percobaan lemparan dua angka, serta tujuh dari 13 percobaan lemparan tiga angka.

“Itulah yang dilakukan Steph sepanjang pertandingan,” kata pelatih Warriors, Steve Kerr. “Ia menguasai permainan dan itu fantastis.”

Curry dua kali menjawab lesakan bola yang dilakukan bintang Cleveland, LeBron James, sebelum ia menjadi penentu kemenangan timnya, dengan mengemas 17 angka pada periode akhir.

“Itu adalah permainan yang saya lakukan sepanjang tahun dan saya merasa percaya diri dengannya,” kata Curry. “Tentu saja ketika itu masuk, itu membantu kepercayaan diri Anda tetap tinggi.”

(AFP/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*