Kemenhub akan Bantu ATCS untuk Padangpanjang

Padangpanjang, TODAY – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Sumbar akan memberikan bantuan perlengkapan jalan dan Area Traffic Control System (ATCS) untuk Kota Padangpanjang. Hal ini tertuang dalam DIPA BPTD 2021.

Advertisements

Hal itu disampaikan Kepala  BPTD, Deny Kusdyana saat menerima rombongan Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano beserta Kepala Dinas Perhubungan, I Putu Venda, S.STP, M.Si beserta jajaran, Senin (30/11).

Pemberian bantuan itu, kata Deny tidak terlepas dari kinerja Pemko  yang telah berhasil mendapatkan Piala Wahana Tata Nugraha Tanpa Catatan Tahun 2019 dari Kemenhub sebagaimana  tertuang dalam  Surat  Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor AJ.904/1/1/OPJD/2020 tanggal 28 Februari 2020.

Sekaitan  itu, Fadly menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemenhub. Pemasangan ATCS, katanya,  di samping untuk keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, juga akan mendukung pengembangangan smart city di  Padangpanjang.

 I Putu Venda menambahkan,  pemasangan bantuan perlengkapan jalan  dipasang sesuai dengan kebutuhan yang telah disampaikan ke Dirjen Perhubungan Darat beberapa waktu  lalu. Pada kesempatan itu, Venda didampingi Kabid Lalu Lintas Rully Hardian, SSTP, M.Pa dan Kabid Angkutan Jalan Harry Rizka Perdana, S.IP, MSi serta jajaran Dishub lainnya.

“Sedangkan untuk ATCS, sedang disiapkan DED-nya. Sehingga pemasangan ATCS pada TA 2021 dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” ungkap Venda kepada Kominfo, Selasa (1/12) di ruangan kerjanya.

ATCS  merupakan suatu sistem pengendalian lalu lintas berbasis teknologi informasi, katanya, digunakan untuk pengaturan lampu lalu lintas, akan dipasang pada persimpangan jalan yang padat kendaraan di Kota Padangpanjang. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*