Kementerian Olahraga Berjanji Akan Membantu ITdBI 2016 Sebesar Rp 1 Miliar

Ilustrasi

Ilustrasi

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Kementerian Olahraga berjanji akan membantu penyelenggaraan Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2016 sebesar Rp 1 miliar. Kebijakan ini diberikan karena melihat kesuksesan penyelenggaraan ITdBI 2015.

Hal ini disampaikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat melakukan konferensi pers usai penyerahan penghargaan pemenang di etape keempat atau etape terakhir ITdBI, Sabtu (9/5).

Anas mengatakan, Menpora Imam Nahrawi menawarkan bantuan dari Kemenpora untuk mendukung penyelenggaraan ITdBI. Menpora pun mengatakan akan membantu Rp 1 miliar untuk ITdBI tahun depan.

“Saya tidak pernah meminta bantuan ke pusat, tapi ini tadi ditawarkan sama Pak Menteri. Kita disuruh bikin proposal katanya paling tidak Rp 1 miliar,” jelasnya di Taman Blambangan, Banyuwangi, Sabtu (9/5).

Pernyataan ini diamini oleh Imam Nahrawi. Imam menjelaskan, ITdBI yang selama ini tidak dibantu oleh pemerintah pusat, penyelenggaraannya sudah luar biasa, apalagi jika mendapatkan dukungan.

“Saya sangat senang dan bangga saat menyaksikan para pembalap melintas. Banyuwangi memang luar biasa,” ujarnya.

Dia juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap ITdBI. Sebab kompetisi balap sepeda ini tidak semata-mata sebuah even olahraga. Namun juga even yang mampu membangkitkan geliat pariwisata dan ekonomi masyarakat.

“Even sport dan pariwisata memang harus terus menerus dibangun secara bersamaan. Inilah yang menjadi salah satu penggerak kemajuan daerah,” tutup politisi PKB tersebut.

 

(dan/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*