Kempo Siap Sukseskan Porkota Padang

PADANG,PADANGTODAY.COM -Kempo siap mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang yang akan ditabuh 21 sampai 25 Desember.

Advertisements

Dalam multieven untuk mencari bibit atlet Kota Padang ini,  Cabor inI akan memperebutkan 16 emas, 16 perak dan 30 perunggu. Mempertandingkan 15 nomor putra-putri. Nomor kategori putra mempertandingkan randori kelas 45 kg, kelas 50 kg, kelas 55 kg, kelas 60 kg, kelas 65 kg, kelas 70 kg dan embu berpasangan. Sedangkan kelompok putri mempertandingkan randori kelas 43 kg, kelas 47 kg, kelas 51 kg, kelas 54 kg, kelas 58 kg, randori kelas bebas serta embu berpasangan putri. Lalu, satu nomor campuran putra-putri yang disebut juga embu berpasangan campuran.

Masing-masing kenshi hanya diperbolehkan mengikuti paling banyak tiga nomor dipertandingkan.

Wakil Ketua Perkemi Sumbar, Indra Jaya , menerangkan, Pengprov Perkemi sudah membuat peraturan pertandingan pada Porkota Padang itu.

Sesuai dalam peraturan dan persyaratan peserta yang dituangkan dalam Pasal 6 diingatkan peserta pertandingan cabor kempo adalah seorang kenshi yang sudah memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan pada Porkota Padang tahun 2015 dengan tingkatan minimal Kyu IV dan maksimal DAN I.

Lalu, batas usia maksimal semua peserta minimal 12 tahun untuk nomor embu dan 17 tahun untuk nomor randori. Intinya kenshi yang boleh turun kelahiran 1992 (12 tahun) dan tidak lebih dari 23 tahun. Sebagai bukti batasan usia peserta itu dapat dilakukan dengan memperlihatkan STTB asli atau ijazah terakhir yang dimiliki.

Peraturan pertandingan kempo pada Porkota Padang dari 21 sampai 25 Desember itu ditetapkan pada 2 Desember 2015 ditandatangani Wakil Ketua Umum Indra Jaya dan Sekum Dr. H. Sunadi, MP.

“Jadi tema yang kita angkat di cabang kempo pada Porkota Padang kali ini Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Lahirkan Atlet-Atlet Muda Berprestasi di Kota Padang,” ujar Indra Jaya yang juga Sekum KONI Sumbar itu. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*