Kenaikan BBM Serahkan Pada Pemerintah Dan DPR Baru

BBM

PADANGTODAY.com– Wakil Ketua Priyo Budi Santoso Priyo berpendapat masalah kenaikan BBM jangan didesak-desak kepada Presiden SBY. Biarlah masalah strategis itu nanti menjadi pemikiran dan keputusan bagi pemerintah maupun DPR baru.

Ditemui di sela-sela menyaksikan pagelaran wayang kulit di DPR Minggu (31/9) lalu, Pimpinan DPR dari FPG ini mengatakan, tugas anggota DPR baru periode 2014-2019 adalah membahas dan menindaklanjuti pidato Presiden atas RAPBN 2015 beserta Nota Keuangannya.

Soal wacana akan ada rencana menaikkan BBM, menurut Priyo biarkan saja pemerintahan baru yang memutuskan apakah akan dinaikkan atau tidak. “ Jangan hendaknya untuk keputusan sepenting ini dibebankan kepada Presiden SBY, karena beliau juga ingin memberi kesempatan kepada presiden baru,” kilah dia.

Priyo menilai adalah tidak fair jika kenaikan ini dibebankan kepada pemerintahan SBY karena dalam sejarahkepemimpinannasional kitabahwa SBY sudah pernah menaikkan harga BBM. Begitu pula Presiden Megawati, Habibie, Gusdur dan Presiden Soeharto juga pernah menaikkan harga BBM.

“Jadi nanti,manakala presiden Joko Widodo menaikkan BBM juga merupakan suatu hal yang pernah diputuskan oleh Presiden-presiden sebelumnya. Itu merupakan hal yang biasa saja,” ia menjelaskan.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*