Kepala Desa Harus Jadi Pelayan

 

Advertisements

Pariaman  — Kepala Desa harus bisa mengakomodir semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga masyarakat tanpa pandang bulu, hal ini disampaikan Lanefi Kepala Dinas BPMD Kota Pariaman yang mewakili Walikota Pariaman pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  kepala desa padang biriak-biriak  Pariaman Utara periode 2015-2021 di lapangan takraw desa padang biriak-biriak, Kamis sore (25/6/2015).

Lanefi  juga mengatakan dalam menjalankan kepemimpinan, kepala desa dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif, dan juga harus mempunyai wawasan, pengetahuan dan informasi yang dapat mengembangkan potensi desanya. Kepala desa juga harus melakukan implementasi nyata terhadap berbagai program yang bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya, ujarnya.

Dalam sambutannya Camat Pariaman Utara Yakirman setelah melantik kepala desa padang biriak-biriak mengatakan bahwa tugas kepala desa sangat berat dengan adanya ADD yang bersumber dari APBN sehingga harus pintar mengelola keuangan desa, sehingga tidak bermasalah di kemudian hari. Jabatan merupakan amanah yang diembankan kepada kita, jadi kita harus dapat menjadi pelayan bagi masyarakatnya, tukasnya.

Kepala Desa Padang Biriak-Biriak yang baru dilantik Devi Delwandri menggantikan Indah Marta Eriani sebagai PJ Kepala Desa yang lama. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini diawali dengan pembukaan sidang yang dipimpin oleh ketua BPD desa padang biriak-biriak Rizal Rifai, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Camat Pariaman Utara Yakirman dengan memasang tanda jabatan kepada Devi Delwandri.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolsek Kota Pariaman Komisaris Polisi Masri, Babinsa Serka Mukhlis, Kepala SKPD dan Camat se-kota Pariaman, pengurus BPD desa padang biriak-biriak serta pemuda dan masyarakat sekitar yang hadir. Selepas acara dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*