Kepengurusan BAZNAS Pessel Dikukuhkan

.

PAINAN, PADANG-TODAY.COM

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengukuhkan kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten setempat periode 2016-2021, baru-baru ini. Saat pengukuhan itu, Hendrajoni mengatakan, sebagai umat muslim, zakat merupakan kewajiban yang harus dibayarkan. Tidak saja bagi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), tetapi juga bagi muslim lainnya.

“Penghasilan itu harus dikeluarkan zakatnya sesuai syariat Islam. Terutama bagi PNS yang telah memiliki penghasilan tetap, sangat disayangkan jika ada yang keberatan membayarnya (zakat). Membayar zakat hukumnya wajib dan sangat bermanfaat bagi keluarga miskin dan asnaf-asnaf lainnya menurut ajaran Islam,” katanya di Operation Room Kantor Bupati Pessel.

Mereka yang dilantik adalah Yuspardi (Ketua), Gusmal Akhan (Wakil Ketua Bidang Pendistribusian), Yusfardison (Wakil Ketua Bidang Keuangan dan pelaporan, Dedi Irawan (Wakil Ketua Bidang Pengumpulan) dan Junisman (wakil ketua Bidang Administrasi Umum dan SDM).

Selain bupati, pengukuhan juga dihadiri Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Barat Syamsul Bahri, Kepala Kepolisian Resor Pesisir Selatan (Kapolres) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Deni Yuhasdi, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua Tim Penggerak PKK Lisda Hendrajoni. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesisir Selatan Erizon, seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan undangan lainnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua BAZNAS Sumbar Syamsul Bahri mengingatkan agar pimpinan BAZNAS setempat yang baru saja dikukuhkan agar melaksanakan tugas dan fungsi sesuai peraturan yang berlaku.

“Jabatan sebagai pimpinan BAZNAS adalah amanah yang mesti dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat. Maka itu, laksanakan dengan baik. BAZNAS Pesisir Selatan hendaknya mengoptimalkan sosialisasi tentang zakat kepada seluruh elemen yang ada, termasuk masyarakat. Dengan demikian, mereka akan menyadari bahwa menunaikan zakat adalah wajib bagi umat muslim,” ujarnya. (*)

.

[RIJAL ISLAMY]

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*