Kepengurusan PWI Kota Padangpanjang Periode 2019-2022 Dikukuhkan

Padangpanjang –Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padangpanjang periode  2019 – 2022 dikukuhkan. H. Jasriman S.Ag didapuk menjadi Ketua Cabang 0rganisasi yang telah berdiri sejak tahun 1946 silam, di Hall Lantai III Balaikota Padangpanjang, Rabu (26/6).

Advertisements

Acara pengukuhan dihadiri secara langsung oleh Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Ketua  PWI Provinsi Sumatera Barat, H. Heranof Firdaus, segenap pengurus PWI provinsi, jajaran pejabat Pemko Padangpanjang,Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Walikota Padangpanjang Fadly Amran mengatakan pemerintah dan wartawan merupakan mitra. Melalui kemitraan itulah ada ikatan untuk saling mengisi. ” kami mempunyai kekurangan maka wartawan bisa mengisi, bisa mengkritik dan bisa memberikan masukan, begitupun kami  bisa memberikan masukan kepada organisasi wartawan khususnya PWI,” ungkap Walikota Fadly Amran.

Dalam pembangunan, kata Wako Fadly, perlu adanya keikut sertaan masyarakat melalui masukan dan kritikan. Wartawan sebagai pemberi informasi kepada masyarakat menjadi perantara yang dapat memunculkan ide sehingga masyarakat itu kritis kepada pemerintah.

Wako Fadly menilai salah satu parameter majunya suatu daerah terletak dari masyarakatnya yang kritis. ” Kami ingin adanya sinergitas tanpa batas,” kata Wako Fadly.

Ketua PWI Provinsi Sumatera Barat, H. Heranof Firdaus mengatakan, Kota Padangpanjang memiliki riwayat kewartawanan yang cukup lama. ” Riwayat kewartawanannya tidak bisa dipisahkan dari sosok Buya Hamka dan orang tua Buya Hamka,” tuturnya.

Sementara Ketua PWI Provinsi Sumatera Barat Heranof Firdaus menghimbau wartawan di Kota Padangpanjang dapat memberikan masukan kepada Pemko setempat. ” Tidak hanya sekedar mengkritik saja, tapi juga bisa memberikan solusi,” ujar Heranof.

Ketua PWI Kota Padangpanjang H. Jasriman, S.Ag mengatakan tugas wartawan sesungguhnya merupakan tugas yang mulia, karena  tugas wartawan mengajak mengerjakan kebaikan dan mengajak untuk meninggalkan kemungkaran.

“Kami wartawan Padangpanjang Insya Allah akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Padangpanjang,bagaimana Kota Padangpanjang kedepan mencapai kejayaannya,” ucap Jasriman. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*