Kerjasama PT. Askrindo – Dompet Dhuafa Singgalang 32 Anak Kurang Mampu Dikhitan

32-Anak-Kurang-Mampu-Dikhitan

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Akhirnya, mimpi warga Tui Kuranji berbuah nyata. Harapan warga untuk mendapatkan khitanan gratis bagi anak-anak mereka terwujud berkat program khitan massal yang diadakan PT. Askrindo (Persero) bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang.

Sabtu (20/6), 32 anak berumur belasan tahun sekitar Tui Kuranji mengikuti acara khitanan massal gratis di Pos Sehat Dompet Dhuafa Singgalang, Kuranji. Terlihat wajah ceria namun tegang dari paras mereka menghadapi prosesi khitan.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Kepala Cabang PT. Askrindo (Persero), Quraandimas Pinandito, yang mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk bakti sosial yang rutin dilaksanakan perusahaan dalam rentang waktu tertentu. Didampingi empat karyawannya, Dimas turun langsung ke Pos Sehat Dompet Dhuafa Singgalang menyaksikan gelaran acara khitan gratis ini.

“Ini adalah bentuk pengabdian kepada Masyarakat, sekaligus pembersihan hati kami menyambut Ramadhan 1436 H,” ujar Dimas.

Kata sambutan yang serupa juga dituturkan oleh Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, yang hadir dan mendampingi proses khitan massal ini.

“Bersinergi bersama PT. Askrindo yang telah bermitra baik denganDompet Dhuafa Singgalang, kami ingin mewujudkan harapan masyarakat Tui Kuranji memenuhi salah satu kewajiban dalam islam, yakni khitan,” tutur Musfi.

Dihadiri lurah dan Ketua RW, serta segenap tokoh masyarakat Tui Kuranji, acara ini berlangsung dengan lancar. Kesuksesan pelaksanaan khitan ini terwujud berkat kerjasama tenaga ahli kesehatan, yang terdiri dari tim dokter; Lukman hakim, Poby Karmendra, Mangaraja Viktor, Panji Andika, Puspita Sari, dan Defri. Didampingi staff perawat, Mutia, Neni, Chyntia, Nana dan Yoneta, khitan ini berlangsung hingga jam berbuka puasa.

Acara ditutup dengan buka puasa tim tenaga medis bersama tim Dompet Dhuafa Singgalang yang terdiri dari Manager Program, Riko Onki Putra, bersama Pendamping Program Kesehatan, Mushalina Latifa dan Dana Kurnia.

“Lelah, tapi semua terbayar dengan senyum masyarakat Tui yang mendukung agenda Khitan ini,” tutup Riko. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*