Kesempatan Kerja Internasional Diseminarkan di FPP UNP

Wakil Rektor III UNP, Prof Dr Syahrial Bakhtiar didampingi Wakil Rektor IV, Prof Dr Ardipal dan Dekan FPP UNP, Ernawati serahkan cendera mata kepada Mr, Sean Carwithen di Aula FE UNP, Senin (7/11).

Wakil Rektor III UNP, Prof Dr Syahrial Bakhtiar didampingi Wakil Rektor IV, Prof Dr Ardipal dan Dekan FPP UNP, Ernawati serahkan cendera mata kepada Mr, Sean Carwithen di Aula FE UNP, Senin (7/11).

Advertisements

Padang, PADANG-TODAY.com-Atas sikap yang ramah dan murah senyum Dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan, Ernawati dengan pimpinan PT. Ratu Oceania Raya, telah mengadakan Seminar Internasional mengenai kesempatan kerja keluar negeri di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, Senin (7/11).

Seminar Internasional yang semula bakal digelar salah satu perguruan tinggi swasta di Padang, namun akhirnya digiring ke FPP UNP dibuka resmi oleh Wakil Rektor III UNP, Prof Dr Syahrial Bakhtiar. Para peserta yang berjumlah 300-an para mahasiswa FPP UNP, alumni, serta praktisi bisnis perhotelan.

Dalam sambutan Dekan FPP UNP, Ernawati menyampaikan bahwa seminar internasional dimaksudkan untuk mengajak para intelektual muda khususnya calon sarjana pariwisata dan perhotelan untuk memanfaatkan kesempatan kerja yang lebih baik, yaitu dengan bekerja di organisasi bisnis internasional.

Lebih lanjut Ernawati menjelaskan mengenai tujuan seminar internasional ini melakukan edukasi mengenai berkarir di luar negeri, menyiapkan diri pencari kerja dalam menghadapi MEA, melakukan perekrutan langsung dan walk in interrview, memberi informasi 1000 kesempatan kerja dan job fair.

Seperti diinfokan, PT. Ratu Oceania Raya yang bermarkas di Bali dan Jakarta itu merupakan sebuah agent penempatan tenaga kerja Indonesia di perusahaan-perusahaan kapal pesiar terbesar di dunia. tepatnya PT Ratu Oceania Raya Bali berlokasi di daerah Jl. Beringin No. 56 Br. Pegending, Dalung, Kuta Utara. Ratu Ocenaia Raya memiliki banyak perusahaan yang mereka tangani untuk perekrutan TKI antara lain : Royal Caribbean Cruise Line, Celebrity Cruise Line, Disney Cruise Line, Apollo, Pullmantur, Regent, Azamara dan Oceania.

Sementara Rektor UNP Prof Ganefri yang diwakili Wakil Rektor III UNP, Prof Syahrial Bakhtiar dalam pidato pembukaan sambutannya menekankan pentingnya mahasiswa FPP UNP melengkapi diri dengan pengetahuan sehingga nantinya menjadi tenaga kerja yang terampil (skilled labor) dan mampu bersaing di pasar tenaga kerja global. Bahkan Prof Syahrial sepaham untuk mewadahi keinginan mahasiswa untuk kerja magang di perusahan internasional. Ditambahkannya menyatakan bahwa bekerja di luar negeri merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh alumni FPP UNP. Apalagi kesempatan kerja di dalam negeri masih terbatas dengan angka pengangguran yang cukup tinggi.

Respons peserta seminar cukup besar, terlihat dari antusiasme mereka dalam mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Guna melengkapi seminar tersebut juga telah diadakan rekrutmen langsung oleh PT. Ratu Oceania Raya, karena perusahan yang bergerak di bidang Hospitalty menghadirkan langsung CEOnya, Mr, Sean Carwithen dan Chairman PT Ratu Oceania Raya, Mr Dedi Herfiandi.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*