Kesetaraan dan Keadilan Gender Harus Diwujudkan

Padangpanjang, TODAY – Kesetaraan dan keadilan gender menjadi salah satu tonggak pembangunan. Hal inilah nantinya akan memperkuat pemerintahan untuk terus berkembang.

Advertisements

Demikian dikatakan Wakil Walikota, Drs. Asrul saat membuka Sosialisasi Pengarusutamaan Gender (PUG) yang digelar Dinas Sosial PPKB PPPA di Hall Lantai III Balaikota, Senin (15/2).

“Peran perempuan dalam pembangunan juga dibutuhkan. Kita harus wujudkan kesetaraan gender ini. Jika ini bisa diwujudkan, tentunya visi dan misi kita juga akan terwujud. Kami harap semua pihak dapat bersinergi mewujudkannya,” sebut Asrul dalam acara yang dihadiri kepala OPD, camat dan lurah.

Sementara itu, Kadis Sosial PPKB PPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan PUG ini untuk membangun komitmen bagi para pembuat kebijakan. Dengan begitu dapat menyusun kebijakan dan program kegiatan, dapat membangun kelembagaan PUG di daerah, dapat mengoordinasikan, mensinkronisasi program dan kegiatan.

Dikatakannya, saat ini Padangpanjang sedang mengikuti penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 untuk sosialisasi PUG ini.

“Apabila kita berhasil masuk nominasi nantinya, Padangpanjang akan dinilai oleh tim penilai ke sini. Kami harap kerjasama semua pihak, agar kita bisa masuk nominasi dan menang sebagai juara nantinya,” ucapnya. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*