Ketua DPRD Payakumbuh YB Dt Parmato Alam, Tinjau Pembangunan Jalan Raya Nasional

Ketua DPRD Payakumbuh YB Dt Parmato Alam tinjau pembangunan  jalan raya di Payobadar

Ketua DPRD Payakumbuh YB Dt Parmato Alam tinjau pembangunan jalan raya di Payobadar

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Perkembangan Kota Payakumbuh dalam beberapa tahun ini, utamanya dibidang insfrastruktur, yang dianggarkan dari dana pusat, provinsi maupun APBD Kota Payakumbuh. cukup bagus, seperti pembangunan jalan raya di kelurahan Padang Tangah Payobadar, kecamatan Payakumbuh Timur.

”Jalan raya di kelurahan setempat itu merupakan jalan nasional yang akan ditempuh oleh mobil luar dan dalam provinsi dari Padang menuju provinsi Riau atau sebaliknya,” ujar ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam ketika meninjau jalan tersebut, Sabtu (31/1) pekan lalu.

Terhadap jalan yang telah dibangun oleh pihak provinsi itu, tentunya masih ada harapan kita kepada pihak terkait, baik pusat, provinsi maupun dinas terkait Kota Payakumbuh, karena masih banyak yang kita harapkan, seperti jalan yang nasional itu belum dilengkapi dengan drainase.

Tidak mungkin rasanya, jalannya cukup luas dan indah, tapi aliran airnya tidak jelas. Maka, sebelum jalan tersebut ditempuh oleh berbagai jenis angkutan tonase berat, sebaiknya kita bangun dulu drainasenya. Kita tidak ingin nantinya, air mengalir kepemukiman.

“Inilah yang harus kita perjuangkan secara bersama-sama, bagaimana stakeholder setempat bisa merancang pembangunan drainasenya dengan cepat, supaya jalan yang telah bagus itu dapat dilalui secepatnya oleh berbagai jenis angkutan, “ujar YB. Dt. Parmato Alam.

Secara kebetulan, dalam turun lapangan ketua DPRD itu, salah seorang masyarakat setempat, Kasmedi (45), menyampaikan terima kasihnya kepada ketua DPRD Yendri Bodra, yang telah melihat secara langsung pembangunan di kelurahan Padang Tangah Payobadar.

Kami disini tentu seluruhnya mendukung pembangunan. Terhadap drainase, jika pembangunan dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya, tentunya banyak tanah masyarakat yang terkena. Maka dari itu, kami berharap kepada Pemko bersama DPRD untuk memperjuangkan nasib masyarakat, dalam hal ini masalah ganti rugi.

Karena ini merupakan jalan nasional, tidak mungkin pembangunan drainasenya asal-asalan, kita harapkan seimbang dengan jalannya. Sebaiknya, pembangunan drainase sesuai dengan kondisi jalan. Jalannya standar nasional, tentunya drainasenya juga berstandar nasional pula.

“Nah, karena ketua DPRD telah melihat secara langsung, apa dan bagaimana selanjutnya, tentunya besar harapaan kami kepada ketua DPRD bersama anggota dewan lainnya, untuk dapat kiranya mencarikan solusi masalah ganti rugi nantinya,” harap Kasmedi.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*