Ketua PP Tegaskan, Pengurus Tak Serius akan Diganti

Ketua PP Tegaskan, Pengurus Tak Serius akan Diganti

Ketua PP Tegaskan, Pengurus Tak Serius akan Diganti

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Ketua Majelis Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Limapuluh Kota, Syamsul Mikar menegaskan bakal mengganti pengurus organisasi tersebut apabila tidak serius untuk membesarkan PP di Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal itu dinyatakan putra Kapur IX itu dalam Rapat Pleno I  PP Kabupaten Limapuluh Kota pada Minggu (23/10) pagi di aula Sago Bungsu, Tanjung Pati seperti dikutip dari Haluan. Dalam rapat pleno tersebut, hadir juga Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Ferizal Ridwan, Sekretaris MPO Deni Asra, Wakil Ketua 1 Mhd Prismon, Wakil Ketua II, Wakil Ketua IV Zulfahmi, Bendahara Harzi serta pengurus MPC dan MPO PP Limapuluh Kota lainnya.

“PP bukan organisasi gagah-gagahan, tapi PP adalah organisasi yang butuh komitmen bersama. Karena itu, mari bersama kita besarkan PP ini. Kalau pengurus  tidak serius untuk bersama, akan diganti. Masih banyak kader lainnya yang siap menggantikan pengurus yang tidak serius ini,”tegas Syamsul Mikar Ketua MPC PP Limapuluh Kota.

Organisasi Pemuda Pancasila sendiri, katanya, juga organisasi yang tegas, disiplin dan berintegritas yang tinggi. Karena itu butuh mental dan keseriusan bersama. Mengingat pentingnya keseriusan pengurus PP Limapuluh Kota untuk membesarkan ormas itu, salah satunya adanya tantangan berat yang akan dihadapi kedepannya sesuai dengan keputusan Musyarah Besar PP pada 2015 lalu.

Terutama  terhadap kaderisasi PP secara nasional. “2018 target sampai 3 juta kader. Ini yang harus diwujudkan secara berjenjang sampai ke daerah. Untuk mewujudkan itu, kuncinya pada keseriusan dari seluruh pengurus,”ucapnya lagi.

Untuk kader, target kedepan di Kabupaten Limapuluh Kota minimal hingga 2800 kader. Terdiri dari 1440 di tingkat anak ranting (jorong) , 790 di tingkat ranting (nagari), 454 ditingkat anak  cabang (kecamatan)  dan 135 ditingkat cabang (kabupaten).

Begitupun terhadap struktur organisasi PP Limapuluh Kota yang harus dibentuk. Seperti Satuan Pemuda Pelajar Mahasiswa (Sapma), Satuan Pengusaha, Srikandi, Badan Hukum, Komando Inti (Koti) Belum lagi  program-program PP kedepan yang harus dijalani, terutama menghadapi Hari Jadi PP pada 28 Oktober mendatang.

Dalam pleno pertama kepengurusan Pemuda Pancasila Kabupaten Limapuluh Kota, Syamsul Mikar   juga menceritakan sejarah masukknya PP ke kabupaten yang berada di utara Sumbar itu.

“PP masuk ke Limapuluh Kota 1991 lalu, waktu itu masih bernama Organisasi Kepemudaan. Seiring berjalan, pada 2005 digelar Musyawarah Cabang ke II. Semenjak itu PP di Limapuluh Kota terus eksis sampai sekarang,” ucapnya lagi.

Sementara, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi PP Limapuluh Kota Ferizal Ridwan menyatakan,  ada 4 hal yang perlu diperbaiki terhadap organisasi Pemuda Pancasila kedepan, terutama di Kabupaten Limapuluh Kota.

Yakni komitmen, integritas, sistem dan karakter. “Sesama kader harus berkomitmen tinggi, berintegritas terhadap organisasi, harus ada pembenahan sistem kedepan dan kader harus diisi dengan karakter nasinalisme dengan bermental sportif. Ini PP ormas yang tegas,”ucap Ferizal Ridwan.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*