Ketua TP-PKK Hj. Harneli Antarkan Bantuan Untuk Pemulung

Ketua TP PKK Kota Padang Hj. Harneli Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Kebeffrsihan dan Pertamanan H. Afrizal Khaidir menyerahkan  bantuan paket lebaran kepada 200 pemulung di TPA, AIe Dingin, Koto Tangah, Kamis (9/7).

Ketua TP PKK Kota Padang Hj. Harneli Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Kebeffrsihan dan Pertamanan H. Afrizal Khaidir menyerahkan bantuan paket lebaran kepada 200 pemulung di TPA, AIe Dingin, Koto Tangah, Kamis (9/7).

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Setiap bulan suci Ramadhan Ketua TP- PKK Kota Padang Hj. Harneli Mahyeldi dan Kadis Kebersihan dan Pertamanan H. Afrizal Khaidir selalu ingat kepada orang miskin serta para pemulung yang mencari rezki di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah, Air Dingin, Koto Tangah. Kini pada bulan Ramadhan 1436 H tahun 2015 tahun kedua memberikan paket sembako kepada 200 pemulung di TPA tersebut. Paket lebaran tersebut diserahkannya langsung, di timbangan TPA, Kamis (9/7).

Terimalah pemberian paket sembako ini, dan bisa membantu serta dihidangkan pada hari kemenangan Idul Fitri nanti. Setelah yang aling pentung dalam mencari kebutuhan hidup, jangan sampai lupa menjalakan perintah Allah Swt, yakni sholat kima waktu sehari semalam.” Ibu-ibu dan bapak-bapak, ada mengerjakan sholat ?. Mereka menjawab dengan spontan ada. Rajin-rajinlah beribadah setiap hari. Miskin harta, tapi kaya hati dan pemikiran, ini lebih baik,” saran Harneli Mahyeldi.

Setelah itu 17 anak-anak yang berprestasi, juara I,II dan III mulai dari SD sampai SLTA juga diberikan hadiah uang untuk lebih termotivasi lagi menekuni pelajarannya. Dan pada kenyataan banyak pula anak-anak dari orang yang kehidupan susah seperti pemulung yang berhasil serta sukses. Ketika anaknya sudah berhasil, orang tuanya tetap bergelut dengan sampah, karena keberhasilan anaknya dari kehidupan mencari sampah, Kata Harneli Mahyeldi

Sedangkan Kepala DKP Kota Padang H. Afrizal Khaidir menyampaikan, kepedulian ketua TP PKK Harneli Mahyeldi memang tinggi terhadap orang miskin, termasuk para pekerja pemilah sampah (pemulung) di TPA. Tahun 2014 lalu, Hj. Harneli juga datang memberikan bantuan aket lebaran, tahun ini kembali diantarnya ke TPA. Sejalan dengan itu, mereka, para ibu-ibu pemulung juga menyenangi ketua TP-PKK Harneli Mahyeldi, soalnya orangnya tak ada gengsi-gengsian dengan rakyat kecil, dan bisa membaur.

Kata Afrizal Khaidir menjelaskan, di dalam areal pembuangan sampah, TPA, banyak masyarakat yang mencari kehidupan. Mereka setiap hari memilah sampah, dan yang bernlai rupiah untuk dikumpulkannya. Bisa saja sore harinya dijual, sehingga bisa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Pendapatan mereka antara Rp 50-80 ribu setiap harinya. Kemudian isi dari paket lebaran tersebut Gula pasir, minyak makan dan sirup cukup membantu dalam merayakan idul fitri nanti.

Kemudian Mei (33) salah seorang oemulung yang juga tinggal di sekitar Air Dingin, mengucapkan terimakasih kepada ibu Harneli Mahyeldi. Semoga pemberiannya bernilai ibadah disisi Allah Swt dan ibu bisa ber bagi rasa dengan orang yang kehidupannya susah. Pemberian paket lebaran pada bulan suci Ramadhan ini akan selalu terkenang dalam dirinya, sebab kepedulian dan perhatiannya terhadap orang –orang miskin di Kota Padang. (admin/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*