Ketua Umum TP-PKK Apresiasi Payakumbuh Bagodang

Pencanangan gerakan PKK KB Kes

Pencanangan gerakan PKK KB Kes

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kunjungan Ketua Umum TP-PKK Pusat Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo ke Payakumbuh, dalam rangka Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kamis (20/10), membawa berkah bagi kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS) dan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) milik  TP-PKK kecamatan di Payakumbuh.

Rombongan ibu-ibu TP-PKK Pusat itu, tidak hanya memberikan apresiasi bagi Dekranasda dan TP-PKK Payakumbuh, dalam menggelar pameran industri kerajinan dalam acara  Payakumbuh Bagodang, di Medan nan Bapaneh, tapi juga ikut merogoh dompetnya, berbelanja produksi dari Kelompok UPPKS dan UP2K di stand pameran Payakumbuh Bagodang.

Sejumlah makanan spesifik Payakumbuh, seperti rendang, gelamai dan batiah, laris terjual. Begitu juga tenun Balai Panjang yang sudah merambah pasaran nasional. Ketua Umum TP-PKK Ny. Erni Guntari, dan rombongan lainnya,  mengaku sangat tertarik dengan tenun Balai Panjang, yang gigih dipromosikan Ketua Dekranasda Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi.

Ketua Umum TP-PKK Pusat Erni Guntari, sebelum bertolak ke Padang, menitip pesan, agar TP-PKK Payakumbuh, jangan pernah menyerah dalam membina Kelompok UPPKS dan UP2K disetiap kelurahan. Kelompok ini, katanya, akan mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi golongan ekonomi lemah. Lakukan koordinasi dan sinergisitas dengan pemko dan lembaga keuangan lainnya, terutama dalam penggalang modal usaha, katanya kepada Ketua TP-PKK Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*