Ketum PFI Sumbar Jadi Komisioner Nasional Indonesia Pada Pameran Filateli Asia Pasifik di Taiwan

Amli Kamal Ketum PFI Sumbar.

Amli Kamal Ketum PFI Sumbar.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Ketua Umum Pengurus Daerah Perkumpulan Filatelis Indonesia (PD PFI) Sumatera Barat Ir. Amli Kamal terpilih menjadi Komisioner Nasional Indonesia pada Pameran Filatelis Asia Pasifik di Taipei, Taiwan, yang berlangsung 23 hingga 28 April 2015. Pameran Filateli ini diikuti 42 negara di Asia, Afrika dan Pasifik.

Ketua Umum PD PFI Sumbar Amli Kamal menyampaikan, Minggu (19/4/2015), di Padang menjelang keberangkatan ke Jakarta. “Di Jakarta, terlebih dahulu berkoordinasi dengan Pengurus Pusat (PP) PFI. Direncanakan rombongan dari Indonesia yang berjumlah 7 orang, berangkat Selasa (21/4/2015),” kata Amli Kamal.

Dikatakan, selain dirinya, rombongan ke Taipei terdiri dari Teguh Wira Adikusuma (Banten), Gita Noviandi (Bandung), Ketua Umum PP PFI Soeyono Soetikno (Bandung), Sri Budhi Mintorosasi (Bandung), Arry Dharma (Jakarta) dan Udin Ismail (Jakarta).

“Terkait dengan pameran filateli, Indonesia mengirimkan 36 koleksi. Namun yang lolos hanya 12 koleksi. Pada kelas dewasa lolos 6 koleksi dengan jumlah 30 frame. Masing-masing koleksi Indra Kusuma, Fadli Zon, Herti, Awaluddin Haldi, Bahrudin dan Amli Kamal. Sedangkan kelas remaja juga ada 6 orang dengan jumlah 18 frame. Masing-masing
Mauritania Wibawanto, Kirana, Vari Verdia, Mayong Bibakkati Kalua, Verna Varidea dan Shafa Sabila Fadli,” kata Amli Kamal.

Dari koleksi yang kita kirimkan tersebut, kata Amli Kamal, target perolehan medali emas tiga di kelas dewasa dan tiga di kelas remaja. Dari koleksi filatelis yang ditampilkan, masing-masing termasuk langka dan unik. “Mudah-mudahan target tersebut bisa tercapai. Terutama koleksi Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon dengan tema cap pos Hindia Belanda 1789-1917. Ini merupakan koleksi tergolong langka,” kata Amli Kamal menambahkan.

Selain pameran filateli, kegiatan Pameran Filateli Asia Pasifik di Taipei ini juga dimeriahkan dengan seminar filateli, presentasi dari sejumlah pakar filatelis di Asia Pasifik, pertemua Komite Eksekutif FIAP (Organisasi Filatelis Asia Pasifik), kunjungan ke Museium Kantor Pos Taipei, seminar sejarah pos dan kegiatan filatelis lainnya, kata Amli Kamal mengakhirinya.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*