Kios yang Terbakar Segera Dibangun

Padangpanjang, padangtoday – Menindak lanjuti kebakaran kios penampungan pasar Padang Panjang, Walikota Hendri Arnis menegaskan, pedagang yang ditimpa musibah akan dibantu membangun kembali kios mereka setelah police line dibuka pihak terkait.

“Pak wali sudah tegaskan begitu police line dibuka, maka pembersihan lapangan segera dilakukan. Selanjutnya pembangunan kiospun akan dilaksanakan. Badan Amil Zakat (BAZ) Padang Panjang, sesuai penjelasan Pak Alizar Can, juga akan meluncurkan bantuan melalui program peduli dalam bentuk bantuan modal usaha untuk si korban,” kata Kepala Kantor Pasar Rinopen, Senin, (4/1).

Menurutnya, arahan walikota diterima setelah diadakan pertemuan, antara Asisten 1 Sonny B Putra, Pimpinan BAZ Alizar Can cs, Unsur Dinad PU, BPBD Kesbangpol di rumah dinas walikota, Minggu siang pasca kebakaran.

Disebutkan, setelah mendapatkan pengarahan dari walikota, dilanjutkan pertemuan dengan pedagang yang terkena musibah guna menyampaikan langkah langkah yang akan ditempuh untuk percepatan pembangunan kios, supaya masyarakat segera kembali dapat menjalankan usaha.

Sementara kerugian ditaksir : 18 kios, 8 kios mini buah dan barang dagangan lainnya, total Rp. 547 juta. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*