Kodim 0308 Pariaman Lakukan Penanaman Jagung

letkol inf persada alam membuat lubang untuk penanaman     bibit jagungPARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Jajaran Kodim 0308 Pariaman lakukan tanam perdana jagung serentak di Korong Kampung Paneh, Nagari Air Tajun, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman diatas tanah seluas satu hektar.

Advertisements

“Sekarang kita yang langsung melakukan penanaman. Namun demikian, kita juga melaksanakan serentak bersama unsur muspida dan Dinas Pertanian Padangpariaman serta bersama kelompok tani di nagari ini,” kata Dandim 0308 Letkol Inf Persana Alam usai penanaman.

Katanya, selama ini jagung yang di hasilkan para petani panennya sekitar 6 ton per hektar. Ke depan diupayakan  meningkat dengat mengunakan tanamam dan pupuk organic. Sehingga hasil panen jagung pertani lebih dari yang sekarang.

“Kita sangat mengharapkan hasil panen nanti jauh lebih besar dari panen-panen sebelunya. Demplot ini akan di control lansung oleh anggotanya dilapangan selama 3 bulan ini. Apalagi anggota saya didampingi tim ahli dari dinas pertanian. Sehingga anggotanya bisa sosialisasikan demplot ini bersama JKMP4 kepada masyarakat,”

Kepala Dinas Pertanian Padangpariaman Yurisman menyatakan, beberapa waktu yang lalu hasil panen jagung petani mencapai 6,9 ton perhektar. Ke depan diharapan dapat menghasilkan panen lebih besar dari ini, karena telah ada kerja sama semua pihak.

“Kalau bisa dengan mempergunakan bahan organic ini bisa menghasilkan 10 ton atau lebih per hektarnya. Saya mewakili pemkab Padangpariaman sangat berterima kasih sekali kepada semua jajaran yang tergabung untuk mensukseskan swasembada pagan ini,” tambahnya mengakhiri. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*