Kodim 0308 Senam Bersama ASN Kota Pariaman

Advertisements

Padang-today.com___Halaman Balaikota Pariaman tampak beda dari hari-hari biasaya. Personil TNI dengan baju loreng khasnya, berbaur dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pariaman melakukan senam bersama, dimana senam di Balaikota merupakan kegiatan jum’at ke II dan seterusnya setiap bulanya oleh Pemko Pariaman.

Jum’at pagi (31/8/2018), tampak puluhan personil TNI Kodim 0308 Pariaman, turut serta dalam senam bersama ini.

Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar menyambut baik, kegiatan dari TNI AD, khususnya Kodim 0308 Pariaman, yang turut terlibat dalam senam yang diselenggarakan oleh pihaknya.

“Dengan sebuah terobosan baru yang dilakukan oleh TNI, untuk membuat sebuah Rekor MURI melakukan senam bersama Gemu Fa mi re, dengan menggandeng ASN dan jajaran lainya, hal ini menunjukan sinergitas antara TNI dan ASN, “ tukasnya.

Genius juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0308 Pariaman, yang mempunyai 2 wilayah yaitu Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, dengan memilih Pantai Kata sebagai tempat diselenggarakannya senam bersama Gemu Fa mi re serentak di seluruh indonesia.

“Sinergitas ini akan terus kita galagkan, ditambah TNI selanma ini juga turut serta dalam mendukung visi daerah dalam mewujudkan Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata, salahsatunya dengan ditunjuknya Pantai Kata, salah satu destinasi wisata favorit keluarga di Kota Pariaman, untuk tempat penyelenggaraan kegiatan senam bersama Gemu Fa mi re,” tutupnya.

Dalam keterangan Pasi Ops Kodim 0308 Pariaman, Kapten Arm. Azral Koto mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka latihan untuk kegiatan senam bersama yang akan mereka lakukan serentak pada tanggal 4 September mendatang di seluruh jajaran TNI se indonesia.

“4 September nanti, kami dari TNI AD seluruh indonesia, bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat, akan menggelar senam bersama Gemu Fa mi re, dimana senam ini, akan memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia), sebagai senam terbanyak yang diikuti serentak di seluruh indonesia,” tuturnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, Senam Gemu Fa mi re ini, nantinya juga akan diikuti oleh ASN, Pelajar, Organisasi Kemasyarakatan dan masyarakat umum yang ingin ikut serta bersama dengan TNI.

“Untuk Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, kita akan menggelar senam bersama Gemu Fa mi re ini di Pantai Kata, karena tempatnya yang luas dan asri, sangat cocok untuk kita mengadakan senam disana, selain turut mempromosikan destinasi wisata Pantai Kata,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan yang akan memecahkan rekor MURI ini, nantinya untuk Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, akan dihadiri oleh paling sedikit 1000 peserta. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*