Kodim Solok Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Padang-today.com – Kodim 0309/Solok  menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan seks bebas  di kalangan generasi muda bangsa.

Advertisements

     Kegiatan ini dihadiri oleh para Perwira Kodim 0309/Solok dan tokoh masyarakat, agama dan pemuda di auditorium Makodim 0309/Solok, Selasa (8/5).

    “Kali ini sosialisasi mengetengahkan bahaya penyalahgunaan Narkoba dan seks bebas di kalangan generasi muda bangsa,”kata Mayor Inf Togar Harahap, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0309/Solok pada kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat wilayah Kota dan Kabupaten Solok.

Togar menyebutkan,sejak dini harus mampu membentengi diri dan keluarga kita dari bahaya Narkoba, karena dampaknya yang sangat buruk, Narkoba dapat menyebabkan gila bahkan berujung pada kematian, apa saja sih yang tergolong Narkoba.

    Lebih lanjut Togar menambahkan upaya yang dapat kita lakukan dalam rangka membentengi diri dan keluarga kita adalah kita harus terlebih dahulu paham apa itu Narkoba, bagaimana bentuknya dan apa dampaknya.

    “Jangan kita bicara tentang Narkoba tetapi kita sendiri tidak tahu Narkoba, ini naif sekali pak”,imbuhnya.

     Melalui presentase yang telah disiapkan oleh pamateri, Mayor Inf Togar Harahap menjelaskan satu persatu bentuk dan dampak Narkoba itu sendiri. Tentu dengan harapan para audience yang hadir dapat memahami materi yang disajikan.

       Dihadapkan dengan pergaulan bebas yang bermuara ke arah seks bebas, Mayor Inf Togar Harahap mengajak agar semua elemen masyarakat dimanapun berada agar senantiasa melaksanakan monitoring terhadap anak-anaknya, bentengi dirinya dengan ilmu agama, ajak anak-anak kita untuk mengikuti tausiyah baik yang diselenggarakan di masjid maupun musholla dan yang paling penting adalah agar para orang tua jangan tabu membicarakan masalah seks di lingkungan keluarga.

     “Jelaskan kepada anak-anak kita tentang seks dan apa dampaknya bila seks itu dilakukan secara bebas. Seks bebas tidak hanya dilarang oleh agama tetapi juga dilarang karena dampaknya yang juga sama buruknya dengan Narkoba,”ungkapnya.

      Mayor Inf Togar Harahap menghimbau kepada seluruh warga baik Kota dan Kabupaten Solok agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwanya kepada Allah SWT sebagai upaya untuk membentengi diri dan keluarga dari pengaruh-pengaruh negatif yang dapat menghancurkan hidup dan kehidupan kita.

      “Mari kita hadapi hidup ini dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan membiasakan diri hidup sesuai syariah dan ketentuan agama serta peraturan perundang-udangan yang berlaku,”imbuhnya (*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*