Komisi C DPRD, Tiang Listrik di Halaman SDN 12 Payakumbuh

Rombongan Komisi C DPRD Kota Payakumbuh foto bersama  dengan Kepsek dan majelis guru SDN 12 Payakumbuh

Rombongan Komisi C DPRD Kota Payakumbuh foto bersama dengan Kepsek dan majelis guru SDN 12 Payakumbuh

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Rombongan komisi C DPRD kota Payakumbuh, ketika melakukan kunjungan lapangan ke SDN 12 Payakumbuh yang berlokasi di kelurahan Tambago, kecamatan Payakumbuh Utara, kaget melihat adanya tiang listrik tertancap di halaman sekolah.

“Satu tiang listrik yang berada masuk kedalam halaman SDN 12 Payakumbuh itu, jelas menganggu proses belajar mengajar. Utamanya, ketika melakukan upacara bendera. Bahkan dikuatirkan akan menimbulkan bahaya ketika anak-anak sedang bermain, “ujar wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Suparman ketika melakukan kunjungan lapangan, Kamis (15/1).

Karena melihat tidak nyaman di halaman sekolah itu, Suparman bersama rombongan komisi C DPRD, meminta kepala sekolah tersebut Rita Armaiyetti untuk menjelaskannya, kenapa terlalu lama dibiarkan tiang listrik tersebut berada di halaman sekolah.

Dalam kesempatan itu, Rita Armaiyetti didampingi kepala UPTD Payakumbuh Utara dan Latina, Irfan Chanof bersama majlis guru lainnya, menjelaskan, sebetulnya, kata Rita pihak sekolah bersama komite, sudah berkali-kali mengirim surat ke dinas Pendidikan, agar dapat kiranya membantu kami terhadap permasalahan tersebut.

Namun, tambah Rita, pihak dinas Pendidikan mengajurkan kepada kami, untuk memindahkan tiang listrik itu, dilakukan oleh pihak sekolah. Mendapat surat demikian kami coba menghubungi pihak PT. PLN, ternyata kosnya santat tingi, pihak PLN meminta uang pemindahan sebesar Rp3,5 juta.

Mendengar harus membayar Rp3,5 juta, kontan saja kami katakan, pihak sekolah tidak ada uang sebanyak itu, karena anggaran untuk itu tidak ada. Dengan datangnya anggota komisi C DPRD ke sekolah, kami dapat menjelaskannya dengan sejelas-jelasnya.

“Terima kasih,  kami ucapkan kepada rombongan komisi C DPRD yang telah merekomendasi sekolah kami, semoga rekomendasi anggota komisi C DPRD ini terlaksana dengan baik, sesuai dengan harapan,“ ujar Rita.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*